Pertolongan Pertama Pada Asam Urat

Pertolongan Pertama Pada Asam Urat – Pada saat seseorang dinyatakan mengalami asam urat, mau tidak mau harus berhadapan dengan munculnya serangan nyeri sendi yang bisa timbul kapan saja secara mendadak. Memang jika kondisi masih ringan tidak akan terlalu menganggu aktivitas atau kenyamanan. Tetapi, jika kondisi sudah cukup berat, rasa nyeri yang timbul cukup hebat bahkan bisa membuat aktvitas anda menjadi terhambat.

Pertolongan Pertama Pada Asam Urat

Pada umumnya seseorang yang mengalami serangan asam urat akan merasakan nyeri disertai panas disekitar sendi. Kondisi ini bisa juga disertai demam dan pembengkakan sendi yang membuat penderita menjadi kesulitan bergerak. Perlu anda ketahui, kondisi seperti ini tidak bisa di anggap ringan. Karena, jika terus dibiarkan peradangan yang terjadi akibat asam urat bisa merusak persendian dan menyebabkan kelumpuhan atau cacat permanen.

Untuk itu, anda perlu mengetahui cara mengatasi serangan asam urat dengan cepat. Setidaknya mengetahui sedikit tentang sistem pertolongan pertama pada saat serangan muncul secara tiba-tiba. Tetapi anda tidak perlu khawatir, berikut ini kami akan memberikan informasi tentang pertolongan pertama pada asam urat.

Pertolongan Pertama Pada Asam Urat :

  • Minum air infuse water

Langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk mengatasi serangan asam urat yang datang mendadak adalah dengan minum air infuse water. Air ini sebenarnya air biasa, tetapi bedabta air ini hasil rendaman buah-buahan asam dan herbal tertentu yang terendam sekitar 10 jam. Meskipun airnya terasa tetap tawar, tetapi kandungan yang ada dalam buah-buahan dan herbalnya bisa terserap. Bukan hanya itu, solusi yang satu ini juga aman bagi anda yang mempunyai masalah dengan lambung.

  • Kompress dengan es batu

Jika serangan asam urat yang di alami sudah menunjukan pembengakanan dan kemerahan di sekitar sendi, segera kompres dengan es. Selain dapat meredakan rasa nyeri yang timbul. Es batu yang dingin ini juga dipercaya dapat mengatasi pembengkakan yang terjadi dipersendian. Tetapi ingat, untuk penggunaannya anda harus membungkus es batu dengan kain tebal. Karena, jika langsung dikenakan pada kulit bisa menyebabkan iritasi atau luka.

  • Siapkan minyak gosok hangat

Minyak gosok hangat merupakan salah satu jenis minyak yang bisa meredakan nyeri akibat serangan asam urat. Jangan pilih minyak yang terlalu panas, karena justru bisa menyebabkan pembengakakan. Penggunaan minyak gosok ini tak lain hanya untuk memberikan sensasi hangat agar rasa nyeri bisa mereda.

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan tentang pertolongan pertama pada asam urat. Bagi anda yang saat ini mempunyai masalah dengan asam urat, sebaiknya coba untuk menerapkan tips di atas. Selamat mencoba, semoga informasi yang kami berikan pada postingan kali ini bisa bermanfaat untuk anda.

Post by :  beritaharianmu.com

Updated: 09/05/2017 — 3:11 PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme