Perbedaan Asam Urat dan Kolesterol

Perbedaan Asam Urat dan Kolesterol

Perbedaan Asam Urat dan Kolesterol – Penyakit asam urat dan kolesterol merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh gangguan suatu senyawa dalam tubuh. Pada dasarnya, asam urat dan kolesterol tak berbahaya apabila kadarnya masih dalam kondisi yang normal.

Perbedaan Asam Urat dan Kolesterol

Tapi, bila asupan purin penyebab asam urat serta kolesterol jahat penyebab kolesterol terlalu banyak masuk ke dalam tubuh, maka akan memunculkan hal yang cukup berbahaya dan amat sangat tidak nyaman.

Asam urat dan kolesterol ini sebenarnya saling berhubungan, lantaran biasanya bagi mereka yang mempunyai kolesterol secara tak langsung juga akan terkena asam urat karena ada penyumbatan darah oleh kolesterol. Lantas apa perbedaan asam urat dan kolesterol? Berikut ulasannya.

PENGERTIAN

Asam Urat

Penyakit asam urat adalah kondisi di mana persendian terasa nyeri, panas dan bahkan membengkak. Sendi yang sering terserang adalah sendi jari kaki, jari tangan, lutut dan pergelangan kaki.

Kolesterol

Hiperkolesterolemia atau kolesterol tinggi adalah kondisi peningkatan kolesterol dalam darah yang sudah melewati batas normal. Kolesterol sendiri adalah senyawa lemak berlilin yang sebagian besarnya dihasilkan oleh hati dan sebagian lainnya dihasilkan oleh makanan. Kadar kolesterol yang tinggi ini dapat akibatkan resiko serius seperti serangan jantung dan stroke.

PENYEBAB

Asam Urat

Faktor penyebab asam urat dalam tubuh meningkat, di antaranya:

  • Jenis kelamin. Menurut jenis kelamin, pria cenderung lebih besar untuk mendapat serangan asam urat dibanding wanita. Ini disebabkan karena wanita memiliki hormon estrogen yang bisa mengurangi kadar asam urat dan memperlancar pengeluaran purin berlebih pada saluran urine.
  • Faktor usia. Biasanya asam urat menyerang orang yang berusia 40-50 tahun. Tapi untuk saat ini tidak sedikit anak muda yang mendapatkan serangan asam urat akibat gaya hidupnya yang buruk.
  • Faktor keturunan. Asam urat juga dapat disebabkan oleh faktor keturunan dari orang tuanya.
  • Faktor mengonsumsi obat-obatan. Efek samping obat tertentu juga bisa menyebabkan seseorang mendapatkan serangan asam urat.
  • Mengonsumsi makanan yang mengandung purin. Purin merupakan faktor penyebab utama seseorang terkena asam urat. Karena saat purin terlalu banyak masuk ke dalam tubuh, lama kelamaan akan membentuk kristal dan masuk ke sela sela persendian kemudian memunculkan rasa nyeri yang tidak tertahankan.
  • Obesitas atau kegemukan. Seseorang yang memiliki banyak lemak dalam tubuhnya bisa menghambat proses metabolisme purin dalam tubuh lantaran sudah tercampur dengan lemak.

Kolesterol

Faktor penyebab kolesterol meningkat dalam tubuh, antara lain:

  • Menu makan yang buruk. Beberapa makanan seperti daging, keju, susu dan kuning telur mengandung lemak jenuh yang bisa akibatkan kadar kolesterol meningkat.
  • Obesitas/kelebihan berat badan. Banyak penyakit yang muncul karena seseorang mempunyai berat badan yang berlebihan. Salah satunya bisa memicu peningkatan kadar kolesterol. Terdapat 2 jenis kolesterol yakni yang baik dan yang jahat. Pada obesitas, kolesterol yang mendominasi ialah kolesterol jahat.
  • Perokok aktif. Jika Anda seorang perokok ada baiknya mulai mengurangi sedikit demi sedikit rokok yang dikonsumsi tiap harinya. Karena, pada rokok ada kandungan akrolein atau zat kimia yang berbahaya dan bisa sebabkan kenaikan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
  • Terlalu banyak konsumsi alkohol. Selain rokok, mengonsumsi alkohol juga bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Orang yang rutin konsumsi alkohol berpotensi terserang kolesterol bahkan asam urat.
  • Jenis kelamin dan usia. Umumnya, peningkatan kadar kolesterol dalam tubuh bisa terjadi ketika usia telah memasuki 20 tahun. Pada usia tersebut kadar kolesterol dalam tubuh cenderung mengalami peningkatan. Untuk pria biasanya ketika memasuki usia di atas 50 kadar kolesterol dalam tubuhnya bisa sangat tinggi. Sementara untuk wanita, biasanya kadar kolesterol akan menurun ketika menopause tapi akan kembali tinggi setelahnya.
  • Efek samping mengonsumsi obat-obatan. Orang yang mengonsumsi obat tertentu biasanya cenderung beresiko kolesterol tinggi. Hal ini karena ada zat kimia yang masuk ke dalam tubuh.
  • Mengidap penyakit. Kolesterol tinggi juga bisa dipengaruhi karena seseorang mengidap suatu penyakit seperti terdapat gangguan di bagian liver, hipertensi atau ginjal mengalami kerusakan yang parah.
  • Faktor keturunan. Jika dalam lingkaran keluarga Anda terdapat orang yang memiliki penyakit kolesterol maka Anda berkemungkinan juga memiliki kadar kolesterol yang tinggi.

GEJALA

Asam Urat

Gejala asam urat yang sering muncul:

  • Nyeri di bagian persendian, terutama di jempol kaki.
  • Kaki terasa panas seperti terbakar.
  • Bagian sendi semakin kaku dan lama kelamaan membengkak.
  • Tidak bisa bergerak secara leluasa bahkan bisa sampai tidak dapat bergerak.
  • Persendian terasa gatal.

Kolesterol

Gejala kolesterol yang sering muncul:

  • Nyeri dan pegal pada tubuh.
  • Kepala terasa pusing secara tiba-tiba.
  • Telinga terasa berdengung.
  • Pandangan tiba-tiba menjadi sangat gelap.
  • Nyeri dada.
  • Ada bercak kuning di bagian kelopak mata atas.
  • Jari terlihat menguning.

PENGOBATAN

Asam Urat

Pengobatan penyakit asam urat memiliki 2 sasaran utama yaitu meringankan gejalanya dan mencegah serangan asam urat kembali. Bila Anda ingin meringankan gejala sakitnya Anda dapat mengompres bagian yang nyeri menggunakan kantong es. Atau Anda juga bisa mengonsumsi obat yang bisa meredakan rasa nyeri seperti obat anti inflamasi yang bisa Anda dapatkan di apotik.

Kolesterol

Jika kadar kolesterol sudah tinggi, tentu sangat perlu perawatan dokter untuk meresepkan obat yang bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi. Tapi jika Anda masih merasakan gejalanya, maka jagalah gaya hidup Anda agar kolesterol Anda tak lagi naik. Sebetulnya menjaga gaya hidup tidak hanya saat sudah terserang penyakit. Tapi harus dilakukan sejak dini supaya berbagai penyakit tidak mudah menyerang tubuh.

Demikian pembahasan tentang perbedaan asam urat dan kolesterol. Diantara keduanya tak ada yang lebih baik karena sama-sama berhubungan dan membahayakan tubuh. Gaya hidup sehat dan memerhatikan asupan makanan yang akan dikonsumsi merupakan hal utama yang bisa mencegah kedua penyakit tersebut.

Nah ada kabar baik nih, jika Anda menderita penyakit asam urat atau penyakit kolesterol atau Anda menderita keduanya. Kini Anda bisa mengobatinya menggunakan satu obat, yaitu QnC Jelly Gamat.

QnC Jelly Gamat dapat membantu Anda terbebas dari penyakit asam urat dan juga kolesterol secara sekaligus. Dengan hanya mengkonsumsi QnC Jelly Gamat, Anda bisa mendapatkan kesembuhan seperti orang-orang berikut ini…

 RIWAYAT KESEMBUHAN PENGGUNA QNC JELLY GAMAT  

*)Disclaimer: hasil bisa bervariasi.

Setelah menyimak sejumlah riwayat pengguna QnC di atas, Anda bisa tahu bahwa QnC sangat luar biasa dalam menyembuhkan penyakit asam urat dan penyakit kolesterol secara alami.


OBAT ASAM URAT DAN KOLESTEROL

QNC JELLY GAMAT

Mengobati penyakit asam urat dan juga kolesterol dengan QnC Jelly Gamat merupakan solusi yang paling tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan kesembuhan secara alami tanpa kehadiran efek samping.

QnC Jelly Gamat tidak mempunyai efek samping lantaran dalam proses produksinya tidak menggunakan bahan kimia, melainkan hanya melibatkan bahan alami atau herbal yakni teripang emas.

Teripang emas memiliki kandungan gamapeptide yang dapat menuntaskan masalah asam urat. Gamapeptide dapat meredakan rasa sakit dan peradangan pada sendi karena didalamnya terdapat efek anti inflamasi yang begitu kuat. Efek anti inflamasinya juga bisa mengembalikan fungsi ginjal dalam mengeluarkan kadar asam urat melalui saluran urine.

Disamping itu, teripang emas juga memiliki kandungan omega 3 dan 6 yang dapat mengendalikan kadar kolesterol di dalam tubuh. Sehingga, QnC Jelly Gamat sangat efektif untuk Anda yang saat ini tengah menderita penyakit asam urat atau kolesterol atau bahkan keduanya.

Efektifitas QnC Jelly Gamat Secara Keseluruhan

  • QnC Jelly Gamat dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh serta menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh dengan cara memblokir enzim dalam hati yang memproduksi kolesterol.
  • Memperbaiki sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Menjaga kadar asam urat dan kolesterol agar selalu dalam batas yang normal.
  • Memperlancar peredaran aliran darah.
  • Memulihkan fungsi organ vital dalam tubuh yang mengalami gangguan.
  • Mencegah asam urat dan kolesterol kambuh dikemudian hari.

Nah itulah efektifitas QnC Jelly Gamat dalam melawan penyakit asam urat atau kolesterol. Sangat efektif bukan? Karena itulah obati asam urat dan juga kolesterol Anda dengan QnC Jelly Gamat. Cegah kedatangan penyakit yang lebih serius lagi dengan hanya konsumsi QnC Jelly Gamat.


JANGAN LEWATKAN, PENAWARAN MENARIK HARI INI
( )

BISA TRANSFER PEMBAYARAN SETELAH PESANANNYA SAMPAI DI ALAMAT RUMAH
(s&k berlaku)
HARGA PROMO
ORDER 4 Botol
dari 620.000 jadi 600.000 (hemat 20.000)

ORDER 10 Botol
dari 1.550.000 jadi 1.450.000 (hemat 100.000)

Ayooo.. BELI hari ini, sebelum penawaran dan juga harga promo berakhir!

CARA MEMBELI QNC JELLY GAMAT

Sangat mudah untuk mendapatkan QnC Jelly Gamat, Anda hanya perlu mengirimkan format pemesanan. Kirimnya bisa melalui SMS atau WHATSAPP seperti berikut ini.


BH-QUK : JUMLAH PEMESANAN : NAMA : ALAMAT : NO HP

KIRIM KE : 081.220.617.666


CONTOH :
BH-QUK : 8 botol : Silaz Putra : Jl. M. Nasir No.984, Cilodong,Kota Depok, Jawa Barat 16414 : 0852.3467.2112

KIRIM KE : 081.220.617.666

 

Bagi pengguna Android, silahkan klik salah satu gambar di bawah ini untuk memudahkan Anda melakukan pemesanan:

 HARAP DI INGAT!  BH-QUK adalah kode produk yang harus dicantumkan di tiap pengiriman format pemesanan agar pesanan bisa langsung kami kemas dan juga kirim. Mengenai ongkir, akan diinfokan setelah Anda mengirim format pemesanan.


No. Rekening Pembayaran

Terima kasih sudah mengunjungi website kami dan terima kasih juga untuk yang sudah order.
Tunggu pesanannya sampai ya.. dan semoga bisa membantu 🙂 QnC Jelly Gamat

Posted by beritaharianmu.com

Save

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Chat Via WhatsApp