Penyebab Berat Badan Kurus dan Susah Gemuk

Penyebab Berat Badan Kurus dan Susah Gemuk

Penyebab Berat Badan Kurus dan Susah Gemuk – Sudah menjadi rahasia umum mempunyai badan ideal dan proposional merupakan salah satu impian banyak orang. Tidak hanya kaum wanita saja yang ingin memiliki badan ideal, para pria pun juga ingin memiliki berat badan ideal dan proposional.

Penyebab Berat Badan Kurus dan Susah Gemuk

Ini dibuktikan banyak pria yang berkunjung ke tempat fitnes untuk mengolah badannya supaya terlihat ideal dan proposional. Dan ternyata, bukan hanya orang yang mempunyai berat badan yang berlebih saja yang perlu ditindak lanjuti tapi bagi mereka yang memiliki badan terlalu kurus juga harus diperhatikan.

Maksud kurus yang akan dibahas di sini adalah kurus yang melebihi batas normal atau susah sekali untuk gemuk. Biasanya, seseorang yang memiliki badan kurus melebih batas normal atau susah gemuk disebabkan karena beberapa hal. Untuk mengetahui penyebab yang membuat badan terlalu kurus dan susah gemuk coba perhatikan informasi berikut ini.

  • Kekurangan nutrisi

Penyebab utama seseorang mempunyai badan kurus dan susah gemuk adalah kekurangan nutrisi. Kurangnya kebutuhan nutrisi sangat berpengaruh pada berat badan. Disamping itu kekurangan nutrisi juga bisa mengancam kesehatan tubuh. Karena itu, jika Anda ingin mempunyai tubuh ideal serta ingin gemuk maka konsumsi makanan yang mengandung nutrisi dan gizi.

  • Keturunan

Selanjutnya, penyebab yang membuat badan kurus adalah faktor keturunan. Penyakit yang satu ini tidak dapat dihindari atau ditangani dengan cara apapun. Jadi bagi Anda yang memiliki badan kurus karena keturunan, lebih baik banyak bersyukur.

  • Jarang olahraga

Jarang olahraga adalah salah satu penyebab badan kurus. Mungkin sepengetahuan Anda, orang yang tak pernah olahraga bisa mempunyai badan gemuk. Tapi sebetulnya orang yang memiliki badan kurus juga dapat diakibatkan karena jarang melakukan olahraga. Ini dikarenakan otot-otot yang ada ditubuh tak pernah melakukan aktivitas.

  • Defisiensi mineral

Defisiensi mineral (kekurangan air mineral) adalah salah satu penyebab badan kurus. Seperti yang diketahui, asupan air pada tubuh harus terpenuhi. Jadi jika tubuh kekurangan air, sudah dipastikan orang tersebut mempunyai badan kurus. Karena itu, minum 8-10 air setiap hari.

  • Begadang

Di Indonesia, salah satu penyebab badan kurus adalah begadang. Menurut riset, bila seseorang melakukan kegiatan begadang maka enzim yang terdapat di dalam tubuh tidak berjalan dengan lancar. Inilah yang membuat badan menjadi kurus.

  • Konsumsi alkohol

Penyebab badan kurus mungkin karena mengonsumsi alkohol. Seperti yang kita ketahui, kandungan yang ada di dalam alkohol tidak bagus untuk kesehatan. Karena itulah, bagi Anda yang ingin punya badan ideal ada baiknya hindari minuman beralkohol.

Dari berbagai penyebab badan kurus di atas, manakah yang paling cocok dengan kondisi Anda saat ini? Jika penyebabnya sesuatu yang dapat diperbaiki maka bertekadlah untuk mengubah kebiasaan buruk tersebut agar badan bisa terlihat lebih menarik.

Posted by beritaharianmu.com

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Chat Via WhatsApp