Obat Radang Tenggorokan Di Apotik Untuk Anak dan Dewasa

Obat Radang Tenggorokan Di Apotik Untuk Anak dan Dewasa

Selamat datang di situs beritahartianmu.com di sini anda akan menemukan banyak informasi tentang kesehatan. Kali ini kami akan membahas tentang penyakit radang tenggorokan lengkap dengan pantangan, komplikasi, dan cara mengatasinya dengan Obat Radang Tenggorokan Di Apotik Untuk Anak dan Dewasa.

Penyakit Radang Tenggorokan

Faringitis atau yang lebih di kenal sebagai penyakit radang tenggorokan merupakan peradangan yang terjadi pada faring di belakang tenggorokan. Umumnya penyakit seperti ini sering di anggap sebagai  sebagai sakit tenggorokan biasa.

Sebenarnya anggapan itu salah. Karena jika kondisi tenggorokan sudah meradang maka akan berbahaya untuk kesehatan.

Menurut AOA atau Amerika Osteopathic Association radang tenggorokan merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak di alami masyarakat di seluruh dunia. Kondisi seperti ini bisanya terjadi beberapa minggu atau bahkan bisa sampai berbulan-bulan. Salah satu cara mengatasi radang tenggorokan adalah dengan melakukan istirahat total dan mengidentifikasi apa yang menjadi penyebabnya.

Penyebab Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh  virus atau bakteri. Namun, penyebab radang tenggorokan yang paling umum adalah karena adanya infeksi virus. Tetapi saat peradangan semakin parah itu kemungkinan adanya infeksi bakteri. Infeksi bakteri bisa di katakan lebih berbahaya dan akan sangat buruk pada kondisi kesehatan.

Sekitar 80% radang tenggorokan disebabkan oleh adanya infeksi bakteri bernama Streptococcus pyogenes, dan dikenal sebagai kelompok A streptokokus. Bakteri jenis ini merupakan bakteri yang sangat mudah menular. Penularan biasanya akan lebih mudah melalui udara. Terutama pada saat penderita batuk, bicara, dan bersin.

Selain melalui udara, bakteri ini juga bisa menular melalui alat makan atau handuk yang sama. Penularan yang dilakukan oleh bakteri ini, bukan hanya berbahaya untuk orang lain. Tetapi, kondisi seperti ini kemungkinan akan menular ke dalam organ lain, dan bisa memperburuk kondisi kesehatan.

Tumbuhnya bakteri streptokokus akan lebih tinggi bagi orang yang sering mengkonsumsi minuman beralkohol, perokok aktif, terlalu banyak konsumsi makanan berlemak, dan orang yang kekurangan cairan. Terutama bagi mereka yang mempunyai gaya hidup tidak sehat, karena umumnya orang yang tidak menerapkan gaya hidup sehat lebih mudah terkena serangan virus dan bakteri.

Gejala Radang Tenggorokan

  • Nyeri ternggorokan terutama saat menelan
  • Pembengkakan kelenjar getah bening di leher
  • Demam dan sakit kepala
  • Terdapat ruam merah di tenggorokan dan sekitar amandel
  • Sering merasa pegal di persendian
  • Mudah lelah dan otot-otot sakit
  • Nafsu makan yang menurun
  • Rasa yang tidak biasa di mulut
  • Tenggorokan terasa kering
  • Terjadi perubahan suara menjadi lebih serak

Jika anda mempunyai beberapa gejala di atas, sebaiknya segera melakukan pemeriksaan. Karena jika terus di birakan kondisi ini akan semakin buruk. Terutama jika terjadi penyebaran bakteri. Maka anda akan terjadi resiko pertumbuhan penyakit baru atau terjadi komplikasi.

Pantangan Makan Penderita Radang Tenggorokan

Selain melakukan pengobatan dengan Obat Radang Tenggorokan Di Apotik Untuk Anak dan Dewasa, dan perawatan secara tradisional untuk mempercepat proses penyembuhan, anda juga harus menghindari makanan yang menjadi pantangan penderita radang tenggorokan. berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang harus di hindari oleh penderita radang tenggorokan :

  • Makanan Pedas

Tahukah anda, jenis makanan yang mempunyai rasa pedas bisa memperburuk kondisi tenggorokan?  Rasa pedas yang biasanya bersumber dari cabai, pala, merica, cari, lada, cengkeh atau rempah-rempah lain, bisa menyebabkan infeksi di tenggorokan semakin parah. Untuk itu, bagi penderita radang tenggorokan sebaiknya hindari dulu jenis makanan seperti ini.

Makanan pedas memang menjadi favorit banyak orang terutama anak remaja. Tetapi makanan seperti ini justru mempunyai kandungan yang dapat menyebabkan sensai panas dan mereh di sekitar tenggorokan. Jika anda masih ingin mengkonsumsi makanan dengan rasa yang pedas, anda bisa menambahkan ahe fresh sebagai tambahan. Berbeda dengan rmpahh-rempah lain yang dapat menyebabkan panas di tenggorokan, jahe ini justru dapat membantu meredakan radang tenggorokan. Karena di dalam jahe terdapat kandungan yang bersifat anti-inflamasi.

  • Makanan Berlemak

Makanan yang mempunyai kandungan lemak tinggi seperti daging merah, susu , dan gorengan merupakan makanan yang banyak di sukai orang. Menurut para pakar gizi sebenarnya makanan berlemak sulit di olah oleh badan dan dapat menyebabkan penyempitan sistem kekebalan tubuh. Karena lemahnya sistem imun dalam tubuh menyebabkan mudahnya bakteri atau virus penyebab radang tenggorokan masuk ke dalam tubuh.

Selain itu makanan gorengan mempunyai sifat yang kering dan tekstur kasar, hal inilah yang dapat menyebabkan tenggorokan mudah kering dan mudah teriritasi. Jadi, bagi anda yang sedang mengalami radang tenggorokan sebaiknya hidari konsumsi makanan berlemak seperti daging, gorengan dan susu. Jika anda ingin mengkonsumsi susu, pilih produk susu yang rendah lemak.

  • Makanan Yang Asam

Pantangan makanan penderita radang tenggorokan selanjutnya adalah dengan menghindari makanan yang asam. Salah satu makana asam yang banyak menyebabkan radang tenggorokan adalah sari buah dengan campuran kimia yang biasa terdapat dalam minuman ringan. Selain minuman kandungan asam juga biasanya terdapat dalam makanan yang berumber dari cuka.

Bagi anda penderita radang tenggorokan. Kami menyerankan untuk menghindari makanan dengan rasa asam. Karena hal ini akan semakin memperburuk kondisi kesehatan anda. Biasanya orang yang mengkonsumsi makanan yang asam akan mengalami rasa gatal yang luar baisa pada tenggorokannya.

  • Minuman Yang Mengandung Kafein dan Alkohol

Dengan minum secangkir kopi panas, mungkin anda akan merasa bahwa  sakit tenggorokan mereda. Namun sebenarnya hal itu tidak benar, karena efek yang dapat meredakan tersebut hanya sementara. Setelah itu, justru tenggorokan akan semakin sakit dan gatal. Karena kandungan kafein yang ada dalam kopi ini bisa merangsang bakteri dan virus.

Selain kopi, penderita radang tenggorokan juga harus menghindari konsumsi minuman beralkohol. Minuman seperti ini dikonsumsi untuk membuat tubuh terasa hangat. Namun, berbeda saat anda mengalami radang tenggorokan. Minuman ini justru akan menyebabkan rasa sakit dan gatal yang luar biasa di sekitar tenggorokan.


Makanan Yang Baik Untuk Penderita Radang Tenggorokan

  • Pisang
    Tekstur lembut yang di miliki buah pisang, membuat sangat mudah untuk ditelan, dan inilah makan yang tepat bagi pendeirta radang tenggorokan. Selain itu, di dalam pisang terdapat kandungan vitamin B6, kalium dan vitamin C yang dapat membantu meredakan rasa sakit akibat radang tenggorokan.
  • Sup Ayam
    Sup ayam dengan tambahan wortel, lobak, seledri, ubi jalar dan bawang putih berfungsi sebagai anti-inflamasi. Selain itu, sup juga dapat mencegah virus yang masuk ke dalam tubuh.
  • Telur
    Kandungan protein yang ada di dalam telur dapat membantu mengatasi peradangan dan rasa sakit di tenggorokan. Anda bisa memasak telur sesuai selera, namun ingat tidak menambahkan penyedap rasa terutama yang gurih dan pedas.
  • Pasta Gandum
    Pasta dengan bahan dasar gandum merupakan jenis makanan yang penuh dengan gizi, zat besi, serat, dan vitamin B1, B2, B3 dan E. Kandungan-kandungan tersebut dapat mempercepat proses penyembuhan radang tenggorokan.
  • Wortel Rebus
    Nutrisi, vitamin C, vitamin K, seperti vitamin A, serat dan potasium merupakan beberapa kandungan yang dapat membantu proses penyembuhan radang tenggorokan. Kandungan-kandungan tersebut bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi wortel, tetapi proses pengolahannya dikukus atau direbus. Karena jika dikonsumsi dalam keadaan mentah, tekstur kasar yang ada pada wortel justru akan memperburuk kondisi anda.
  • Teh Jahe atau Teh Madu
    Minuman denengan rasa yang khas dan nikmat ini memang sudah sering kita dengar bahakan banyak orang yang sangat memfavoritkan minuman ini. Selain rasanya yang khas, ternyata teh jahe atau teh madu ini bisa mengatasi sakit di tenggorokan. Karena di dalam madu terdapat kandungan yang berfungsi untuk melapisi tenggorokan dan dapat mencegah terjadinya iritasi.

Komplikasi Radang Tenggorokan

Selain mengalami beberapa gejala, radang tenggorokan juga dapat menyebabkan penyebaran infeksi ke dalam organ lain seperti paru paru. Kondisi seperti ini tentu akan merusak sistem pernapasan dan dapat menimbulkan penyakit lain. Berikut ini adalah beberapa komplikasi yang dapat timbul akibat radang tenggorokan :

  • Demam berdarah

Sebuah infeksi akibat bakteri streptokokus atau radanga tenggorokan yang tidak segera diobati, biasanya akan mengakibatkan munculnya penyakit lain yaitu demam berdarah. Demam berdarah merupakan demam yang terjadi akibat serangan virus dengue, dan bersifat akut.

Tanda-tanda seseorang mengalami demam berdarah adalah timbulnya ruam merah, atau benjolan pada kulit terutama di bagian dada dan perut. Namun, ruam merah ini akan menyerbar ke seluruh tubuh, bahkan bisa menimbulkan lipatan kulit berwarna merah gelap.

  • Apnea tidur

Selain demam berdarah, seseorang yang mengalami radang tenggorokan dan tidak segera dilakukan pengobatan, kemungkinan akan mengalami penyakit Apnea tidur. Penyakit ini terjadi saat radang tenggorokan sudah benar-benar kronis dan umumnya kondisi ini lebih sering menyerang anak-anak.

Penderita penyakit apnea tidur akan mengalami kesulitan bernapas pada saat tidur sehingga mereka akan sering terbangun di malam hari. Selain itu, penderita juga akan sering mendengkur pada saat tidur. Kurangnya waktu dan kualitas tidur dapat meningkatkan kelelahan pada pnderita terutama harus melakukan banyak aktivitas di siang hari.

  • Infeksi Paru-paru

Saat seorang penderita radang tenggorokan memasuki kondisi yang semakin kronis maka dia akan mengalami pneumonia. Dan kondisi inilah yang akan menyebabkan terinfeksinya paru-paru dan terjadi peradangan di paru-paru.

  • Quinsy atau abses peritonsil

Kondisi seperti ini muncul ditandai dengan adanya gumpalan-gumpalan nanah pada amandel dan dinding tenggorokan. Seseorang yang mengalami komplikasi ini akan merasakan nyeri yang luar biasa di tenggorokan, aroma mulut yang tidak sedap, sakit kepala, sakit di sekitar telinga, sulit berbicara, demam, dan pembengkakan di sekitar leher dan wajah. Munculnya penyakit baru akibat radang tenggorokan tentu akan menyebabkan kondisi kesehatan semakin buruk.

Pengobatan Radang Tenggorokan

Sebagian besar kasus radang tenggorokan seperti ini akan sembuh dalam waktu satu atau dua minggu. Tetapi, anda tetap harus melakukan pengobatan karena kondisi ini bisa semakin kronis jika terus di biarkan, bahkan bisa sampai berbulan-bulab. Anda bisa melakukan pengobatan dengan cara alami, salah satunya adalah dengan berkumur air hangat yang telah di campur garam.

Berikut ini adalah beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi radang tenggorokan :

  • Minum teh
    Radang tenggorokan yang masih akut bisa di atas dengan runtin mengkonsumi minuman teh buatan anda sendiri. Bagi anda yang suka mengkonsumsi minuman lain seperti kopi, cola dan aneka minuman bersoda, hentikan terlebih dahulu dan beralih dengan  konsumsi teh hangat. Di dalam teh terdapat banyak kandungan antioksidan yang dapat melawan infeksi tenggorokan akibat virus dan bakteri.
  • Perbanyak Minum Air Putih
    Untuk membatu proses penyembuhan radang tenggorokan, pastikan bahwa anda tidak kekurangan cairan. Deengan memperbanyak konsumsi air putih akan membuatdinding tenggorokan Anda selalu lembap, sehingga peradangan akan cepat sembuh. Selain itu, banyak mengkonsumsi aitr putih juga bisa membantu tubuh dalam melawan infeksi virus dan bakteri. Minumlah air sampai warna urin menjadi jernih, karena hal ini juga dapat menghindari dehidrasi berat.
  • Minum madu dan juga lemon
    Air hangat dengan campuran madu dan lemon akan membantu menenangkan tenggorokan. Madu dan lemon terbukti dapat mengatasi radang tenggorokan secara alami. Karena di  dalam madu terdapat kandungan yang bersifat anti-bakteri, anti-jamur, dan anti-virus. Sehingga bakteri dan virus penyabab radang tenggorokan akan segera di atasi dengan madu.
  • Garam
    Campuran garam dengan ait putih hangat merupakan obat kumur tradisional untuk mengatasi radang tenggorokan. Larutan ini dapat membantu meredakan rasa nyeri di tenggoorkan, mengurangi ruam merah di tenggorokan, membunuh bakteri penyebab radang tenggorokan, dan membantu memperbaiki gangguan pada jariangan tenggorokan.

Cara-cara di atas memang alami dalam mengatasi radang tenggorokan. Namun, proses penyembuhannya sangat membutuhkan waktu yang cukup lama. Tetapi, anda tidak perlu khawatir. Karena, saat ini anda bisa mendapatkan kesembuhan secara ALAMI dan TUNTAS hanya dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat.

Kenapa harus dengan QnC Jelly Gamat? Kami berani merekomendasikan pengobatan radang tenggorokan dengan QnC Jelly Gamat karena hingga saat ini sudah banyak konsumen yang mendapatkan KESEMBUHAN TOTAL. Ini Buktinya!

Inilah kesaksian Bpk. Sudirman yang sembuh dari radang amandel di tenggorokan dengan QnC Jelly Gamat :

TERBUKTI!!! Bahwa QnC Jelly Gamat mempunyai khasiat yang sangat luar biasa dalam menyembuhkan radang tenggorokan secara alami. Sehingga anda tidak perlu meragukan pengobatan dengan QnC Jelly Gamat yang sudah jelas BERKHASIAT dan HALAL.


Obat Radang Tenggorokan QnC Jelly Gamat
100% Alami Tanpa Efek Samping

Tidak perlu ragu untuk melakukan pengobatan dengan QnC Jelly Gamat. Karena Menurut Ahli nutrisi Walter Kee Mun Yee, dari Malaysia. Mengatakan teripang emas yang ada dalam QnC Jelly Gamat mempunyai kandungan antiseptik alamiah. Dimana kandungan ini mampu membunuh bakteri penyebab radang tenggorokan secara alami dan memberikan kesembuhan 3 KALI LEBIH CEPAT.

Berbeda dengan obat lain yang hanya meredakan nyeri sesaat! QnC Jelly Gamat ini mampu bekerja langsung ke sumber penyakit untuk membunuh bakteri penyebab radang tenggorokan. Selain itu, QnC juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga tidak mudah terserang bakteri lagi.


Pengobatan radang tenggorokan dengan QnC Jelly Gamat berbeda-beda tergantung pada tingkat dan keparahan penyakit. Jika penyakit masih ringan, HANYA DALAM BEBERAPA HARI langsung merasakan perubahan yang signifikan. Tetapi, jika kondisi sudah cukup kronis dianjurkan untuk melakukan pengobatan selama satu bulan dengan menghabiskan sekitar 5 botol.

PROMO BESAR!! Khusus Hari Ini ( ), Pesan di atas 4 Botol QnC dapat POTONGAN Rp. 5.000,-/BOTOL*Keamanan Terjamin bisa TRANSFER SETELAH BARANG SAMPAI. Buruan Order Sekarang Juga Sebelum Promo Berakhir!!!

Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat

Bagi anda yang saat ini memperlukan QnC Jelly Gamat, pastikan pesan di Agen Resmi seperti kami. Karena, produk asli tidak dijual di apotik. Cara pemesanannya sangat mudah HANYA KIRIM SMS, seperti format berikut ini :

BH-QRT: JUMLAH PESANAN : NAMA : ALAMAT LENGKAP : NO HP KIRIM KE : 081.220.617.666

CONTOH :
BH-QRT : 15 Botol : Aldian : Jl. Jend. Sudirman No. 33 Jakarta : 0852.1234.1111
Kirim ke : 081.220.617.666

** Kode produk BH-QRT, wajib di cantumkan dalam setiap pemesanan, agar pesanan anda bisa langsung kami proses untuk dikirim. Informasi ongkir dan no rekening akan kami sampaikan setelah anda mengirimkan SMS seperti contooh di atas.


KEUNTUNGAN PESAN OBAT DI TEMPAT KAMI

ORDER MUDAH : Pemesanan Hanya Melalui SMS
PELAYANAN TERBAIK : Obat Akan Langsung Kami Kirim Setelah Anda “DEAL”
JAMINAN : Obat Herbal Yang Kami Jual 100% ASLI Dan Berkualitas
BAYAR BELAKANGAN : Bisa TRANSFER SETELAH BARANG SAMPAI
GARANSI : 100% Uang Kembali Jika Barang Rusak atau Tidak sampai
HEMAT ONGKOS KIRIM : Pesanan diatas 5 botol Mendapatkan POTONGAN ONGKIR

Terimakasih telah melakukan pemesanan di tempat kami
Semoga lekas sembuh 🙂
QnC Jelly Gamat

Post by : Berita Harian

3 Respon
  1. Gabriel5 bulan ago

    Kalau aku sering makan setrepsil.. tapi GA ada perubahan.. knpa yah?? 🙁

    Balas
    • Aderis Gifari Nugraha5 bulan ago

      Mungkin itu karena tidak cocok mas..
      coba pakai alternatif obat lainnya saja yang khasiatnya sudah terbukti

      Balas

Tinggalkan pesan "Obat Radang Tenggorokan Di Apotik Untuk Anak dan Dewasa"