Obat Oles untuk Penderita Asam Urat

Obat Oles untuk Penderita Asam Urat

Obat Oles untuk Penderita Asam Urat – Asam urat adalah jenis penyakit yang bisa memunculkan gejala nyeri tidak tertahankan, rasa panas, kemerahan hingga pembengkakan di bagian persendiannya.

Obat Oles untuk Penderita Asam Urat

Gejala-gejala tersebut disebabkan oleh kadar asam urat dalam tubuh berlebihan. Kadar yang berlebihan tersebut kemudian membentuk sebuah kristal dan meradang di sela sela persendian. Hal inilah yang membuat penderita asam urat kesulitan beraktivitas.

Untuk yang sudah terlanjur mengalami penyakit asam urat Anda harus segera mengatasinya. Beberapa obat mungkin dapat diperoleh saat berkunjung ke dokter tapi beberapa obat lainnya juga bisa Anda buat sendiri. Berikut adalah obat oles untuk penderita asam urat yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Obat Oles dari Campuran Jahe & Cengkeh

Anda bisa membuat obat oles untuk penyakit asam urat dari campuran jahe dan juga cengkeh. Berikut merupakan langkah cara membuat obatnya:

  • Hancurkan atau tumbuk jahe dan cengkeh sampai halus.
  • Setelah itu campuran kedua bahan tersebut menggunakan sedikit air hingga merata dan terbentuk menjadi pasta.
  • Selesai, Anda dapat mengoleskan campuran kedua bahan tersebut ke bagian yang nyeri atau membengkak.

Obat Oles dari Belimbing Wuluh

Anda bisa membuat obat oles untuk asam urat dari belimbing wuluh. Bahan yang harus Anda siapkan hanya daun belimbing wuluh serta kapur sirih. Dan untuk membuatnya Anda bisa mengikuti langkah di bawah ini:

  • Bersihkan daun belimbing wuluh dari berbagai kotoran menggunakan air yang mengalir.
  • Setelah bersih, tumbuk daun tersebut sampai halus.
  • Tambahkan kapur sirih seperlunya ke dalam tumbukan daun belimbing wuluh.
  • Selesai, Anda dapat mengoleskan ramuan tersebut ke bagian persendian yang terkena asam urat.

Obat Oles dari Olahan Singkong

Selanjutnya, Anda dapat membuat obat oles dari singkong. Bahan yang satu ini cukup populer di Indonesia karena dulunya singkong sering dijadikan sebagai sumber makanan berkarbohidrat tapi sekarang singkong lebih diolah menjadi keripik.

Disamping itu, singkong rupanya bermanfaat untuk pengobatan asam urat. Anda bisa membuat obat oles dari singkong. Bahan yang harus disiapkan adalah 5 lembar daun singkong, 1 btg daun sirih dan 15 gr jahe. Cara meraciknya sangat mudah, tumbuk semua bahan hingga halus dan oleskan ke bagian sendi yang nyeri.

Nah itulah Obat Oles untuk Penderita Asam Urat. Ketiganya dapat Anda buat sendiri di rumah. Selamat mencoba dan semoga bisa membantu penyembuhan penyakit Anda.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp