Obat Maag Alami

Obat Maag Alami

Obat Maag Alami – Maag adalah penyakit yang menyerang lambung dan hal ini biasanya dikarenakan oleh faktor pola makan yang tak teratur. Kondisi ini bisa sangat mengganggu aktivitas lantaran saat seseorang terserang maag biasanya akan mengalami mual dan juga perih pada perut atau lambung. Beruntung, saat ini ada cara alami mengobati maag yang relatif aman serta murah.

Obat Maag Alami

Ada berbagai hal yang bisa sebabkan seseorang terserang maag, salah satunya memiliki pola makan yang kurang sehat contohnya seperti terlalu banyak makan makanan pedas. Karena itulah, penting untuk kita mengatur pola makan agar kesehatan lambung dapat terjaga.

Saat seseorang terserang maaf, maka ia akan merasakan beberapa gejala seperti rasa nyeri pada lambung, perut terasa sangat kembung, mual bahkan ingin muntah, sakit perut setelah makan dan nafsu makan berkurang. Untuk mengatasi gejala sakit maag tersebut, banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satu caranya yaitu memanfaatkan obat maag alami berikut ini.

  • Kunyit

Kunyit adalah jenis rempah yang bisa dimanfaatkan sebagai obat maag. Kunyit diketahui bisa mengurangi rasa nyeri di perut yang disebabkan oleh maag atau tukak lambung. Cara memanfaatkan kunyit ini mudah, Anda cukup memarut kunyit lalu parutan kunyit tersebut diperas memakai kain bersih ke dalam air. Setelah itu, air perasan kunyit tersebut dikonsumsi 2 kali dalam sehari.

  • Daun jambu biji

Jambu biji adalah jenis buah yang kaya akan kandungan vitamin C. Buah dan juga daunnya sering dimanfaatkan untuk mengobati orang yang terserang diare. Tetapi selain itu, ternyata jambu biji juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit maag. Cara mengolahnya yaitu dengan merebus 9 lembar daun jambu biji di dalam 1,5 liter air. Setelah air rebusan mendidih, daun jambu biji tersebut bisa diminum. Minum ramuan tersebut sebanyak tiga kali sehari.

  • Lidah buaya

Seperti yang kita ketahui, lidah buaya ini sering digunakan untuk menutrisi rambut agar rambut bisa tumbuh sehat, kuat, dan hitam berkilau. Namun ternyata manfaatnya bukan hanya itu saja, kandungan magnesium laktat dan alonenin yang ada di dalam lidah buaya dipercaya bisa menghambat sekresi asam lambung.

Cara memanfaatkannya hampir serupa seperti yang lainnya yaitu dengan cara direbus. Rebuslah gel lidah buaya, kemudian minum air rebusan gel lidah buaya tersebut. Anda bisa menambahkan madu.

  • Kedelai

Kedelai adalah bahan dasar pembuatan tempe dan juga tahu. Nutrisi yang terkandung di dalamnya dipercaya bisa mengobati maag yaitu dengan cara di sangrai atau menggoreng kedelai tanpa menggunakan minyak. Setelah di sangrai, tumbuklah hingga halus seperti kopi.

Setelah ditumbuk, Anda bisa menyeduhnya dengan air panas dan minum secara rutin sebanyak 3 kali sehari. Tentunya hal ini tidak hanya untuk mengobati saja, melainkan juga bisa mencegah Anda terkena maag.

Demikian obat maag alami yang harus diketahui dan harus dicoba. Tak ada salahnya bukan mencoba salah satu obat maag alami di atas? Karena dengan kita memanfaatkan bahan-bahan alami untuk menyembuhkan penyakit, kita tidak harus merogoh kocek mahal mahal demi mendapat tubuh yang sehat. Benarkan?

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp