Obat Flu Alami

Obat Flu Alami

Obat Flu Alami – Flu adalah penyakit yang sangat mudah menular. Sebab itulah di negara Jepang, jika seseorang sedang sakit, mereka akan memakai masker. Tujuannya agar orang lain tidak tertular. Flu biasanya sering menyerang saat musim hujan datang. Lantaran saat musim hujan, banyak antibodi tubuh yang turun.

Obat Flu Alami

Anda tahu betul jika cuaca saat musim hujan dapat membuat tubuh kurang nyaman, terlebih lagi jika Anda sering kehujanan. Akibat kondisi tersebut, obat flu alami banyak digunakan. Berikut daftar obat flu alami yang sering digunakan.

  • Jeruk nipis

Obat flu alami yang pertama adalah jeruk nipis. Cara membuatnya mudah, Anda juga tidak akan kesulitan menemukan bahan-bahan yang diperlukannya. Adapun bahan-bahan tersebut adalah satu buah jeruk nipis, 2 sendok teh minyak kayu putih, dan 1 sendok makan air kapur sirih.

Langkah pembuatannya yang pertama iris buah jeruk nipis. Lalu peras untuk didapatkan airnya. Kedua, campur bahan-bahan menjadi satu kemudian aduk sampai merata. Selesai. Gosokan ke bagian dada, punggung dan leher. Lakukan sebanyak 2 kali sehari.

  • Kencur

Obat flu berikutnya menggunakan kencur. Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan di antaranya 1 rimpang kencur, ¼ butir buah kelapa, dan 1 gelas air matang. Langkah pembuatannya yang pertama cuci kencur dan buah kelapa sampai bersih.

Kedua, parut 2 bahan tersebut. Ketiga, campurkan parutan kencur dan buah kelapa tersebut dengan air. Keempat, aduk hingga merata kemudian peras. Selesai. Obat flu berbahan kencur siap digunakan. Minum satu kali sehari.

  • Lempuyang

Obat flu yang ketiga menggunakan lempuyang. Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah 1 jari lempuyang wangi, 30 butir biji pepaya, 1 gelas air matang, 2 sendok makan air jeruk nipis dan 3 sendok makan madu,

Langkah membuat ramuannya yang pertama, cuci semua bahan hingga bersih. Kedua, tumbuk lempuyang wangi dan biji pepaya hingga halus. Kemudian campurkan air matang. Ketiga, tambahkan madu dan air jeruk nipis.

Keempat, aduk sampai semua bahan tercampur lalu peras campuran tersebut untuk diambil airnya. Selesai. Anda bisa menggunakan obat flu alami berbahan dasar lempuyang ini. Minum sebanyak 3 kali sehari dengan dosis setengah gelas per sekali konsumsi. Konsumsilah obat flu alami ini dengan rutin hingga flu Anda sembuh.

Itulah obat flu alami yang bisa kami bagikan. Yang paling penting, jangan menggunakan hanya beberapa kali saja karena efeknya memerlukan waktu yang cukup lama. Karena itu, Anda harus menggunakan obat flu alami ini secara rutin. Sekian dan semoga bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp