Obat Asam Urat Tradisional Daun Kumis Kucing

Tidak ada komentar 18 views

Obat Asam Urat Tradisional Daun Kumis Kucing – Bagi anda yang pernah merasa nyeri yang tak tertahankan terutama di daerah persendian, sebaiknya berhati-hati karena itu bisa jadi gejala asam urat. Kondisi ini timbul karena peningkatan kadar asam urat dalam darah yang melebihi angka normal. Asam urat ini tidak hanya menyerang mereka yang sudah tua, tetapi bisa juga dialami oleh orang yang masih muda.

Resiko Asam Urat

Kebanyakan orang menganggap bahwa kondisi ini adalah hal sepele yang dapat sembuh dengan sendirinya. Perlu anda ketahui, asam urat bukan penyakit ringan yang bisa terus anda biarkan begitu saja. Karena, jika terus dibiarkan kondisi ini bisa menimbulkan komplikasi yang sangat serius. Kadar asam urat yang ada dalam tubuh akan menumpuk dan membentuk batu kristal di sekitar persendian. Kondisi inilah yang menyebabkan timbulnya rasa nyeri di sekitar sendi.

Bukan hanya rasa nyeri saja yang dialami oleh penderita asam urat. Tetapi, jika asam urat tidak segera diobati maka kristal asam dalam persendian akan semakin menumpuk dan bisa menyebabkan peradangan serta pembengkakan. Bahkan tak jarang penderita asam urat yang harus melakukan operasi karena persendian yang pecah akibat asam urat.

Pengobatan Asam Urat

Pengobatan asam urat memang sangat diperlukan, terutama jika kondisi sudah benar-benar kronis. Namun, sayang saat ini masih banyak orang yang melakukan pengobatan dengan mengkonsumsi obat pereda. Padahal sudah jelas, obat yang mereka gunakan hanya dapat menghilangkan rasa nyeri sesaat, karena akhirnya kondisi itu akan kembali kambuh.

Untuk itu, kami lebih menyarankan agar anda melakukan pengobatan secara alami dengan bahan-bahan herbal yang sudah terbukti berkhasiat dan lebih aman. Salah satu cara pengobatan asam urat secara alami yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan tanaman kumis kucing.

Obat Asam Urat Tradisional Daun Kumis Kucing

Obat Asam Urat Tradisional Daun Kumis Kucing

Tanaman kumis kucing merupakan salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menyembuhkan asam urat. Kumis kucing adalah salah satu jenis tanaman yang sudah sejak lama digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai laternatif pengobatan asam urat. Cara paling mudah untuk mengenal tanaman jeni ini adalah dengan memperhatikan bunganya. Hanya melihat sekilas saja bunga tanaman yang satu ini sudah mengesankan karena menyerupai kumis seekor kucing, meski sedikit agak rimbun dan tebal.

Kumis kucing ini sudah dipercaya untuk mengobati asam urat. Karena di dalamnya terdapat beberapa kandungan yang di percaya mampu menurunkan kadar asam dalam tubuh dan menghilangkan rasa sakit dipersendian. Sehingga bagi anda yang saat ini mempunyai masalah dengan asam urat bisa mencoba melakukan pengobatan dengan kumis kucing.

Cara mengolah obat asan urat tradisional dari daun kumis kucing : Hanya dengan menyediakan beberapa helai daun kumis kucing kemudian cuci hingga bersih. Setelah itu rebus dengan tiga gelas air. Tunggu hingga air rebusan menjadi satu gelas. Jika sudah mendidih saring air rebusan dan diamkan hingga dingin. Setelah dingin konsumsi secara rutin minimal 2 kali dalam satu hari.

Itulah, informasi yang dapat kami sampaikan tentang khasiat dan cara pengolahan daun kumis kucing untuk mengobati asam urat. Selamat mencoba, semoga informasi yang dapat kami sampaikan kali ini bisa bermanfaat untuk anda. Salam sehat keluarga Indonesia.

Post by : Berita harian

Obat Asam Urat Tradisional Daun Kumis Kucing

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Obat Asam Urat Tradisional Daun Kumis Kucing"