Obat Asam Urat dari Kulit Buah Melinjo

Tidak ada komentar 32 views

Obat Asam Urat dari Kulit Buah Melinjo – Asam urat merupakan suatu kondisi yang menimbulkan rasa nyeri tak tertahankan dipersendian. Dimana rasa nyeri ini timbul akibat adanya penumpukan asam urat disekitar sendi yang mengeras seperti kristal. Sehingga pada saat bergerak terjadi gesekan antara kristal asam dan sendi. Inilah yang menyebabkan penderita asam urat sering mengalami rasa nyeri yang sangat mengganggu bahkan sampai tidak bisa berjalan.

Asam urat di dalam tubuh terbentuk dari sisa metabolisme zat purin. Sehingga saat zat purin dalam tubuh sangat tinggi maka secara otomatis asam urat akan meningkat. Karena itulah dikatakan bahwa yang menjadi penyebab utama asam urat adalah makanan yang mengandung zat purin tinggi. Salah satu makanan yang mempunyai zat purin tinggi dan harus di hindari oleh penderita asam urat adalah buah melinjo atau buang tangkil.

Bahkan, orang tua zaman dulu mengatakan jika penderita asam urat mengkonsumsi buah melinjo atau buah tangkil sama saja seperti bunuh diri. Itu karena, tingginya zat purin yang ada dalam buah melinjo bisa menimbulkan komplikasi serius seperti kelumpuhan, cacat permanen, batu ginjal atau gagal ginjal yang bisa berujung kematian. Tetapi apakah benar kulit buah melinjo justru bisa digunakan sebagai obat asam urat?

Obat Asam Urat dari Kulit Buah Melinjo (Kulit Tangkil)

Obat Asam Urat dari Kulit Buah Melinjo

Melinjo merupakan buah yang dihasilkan dari salah satu jenis pohon bernama melinjo. Kebanyakan orang mengenal melinjo dengan nama lain tangkil. Dimana buah dan daun melinjo ini sering diolah menjadi emping, atau berupa tumis daun melinjo. Banyak yang mengatakan bahwa melinjo dapat menyebabkan asam urat dalam tubuh akan nain secara signifikan. Buah dan daun melinjo memang mengandung zat purin, dimana jika seseorang mengkonsumsi melinjo akan mengalami peningkatan kadar asam urat.

Namun perlu anda ketahui, menurut hasil riset empiris mengungkapkan. Bahwa, sebenarnya tidak semua bagian dari pohon melinjo mempunyai zat purin dan menyebabkan asam urat. Buktinya,  kulit melinjo yang mempunyai kandungan asam askorbat, tokoferol, flavonoid, saponin, dan polifenol. Berfungsi sebagai antioksidan yang cukup efektif untuk mencegah dan mengobati asam urat.

Cara mengolah kulit melinjo sangat mudah hanya dengan memasaknya menjadi tumis atau sayur. tetapi diusahakan jangan sampai mengkonsumsi buah atau daunnya. Karena buah dan daunnya mempunyai kandungan purin yang bisa menyebabkan asam urat meningkat.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan tentang khasiat kulit melinjo atau tangkil untuk mengobati asam urat. Selamat mencoba, semoga informasi yang kami sampaikan kali ini bisa bermanfaat dan membantu anda.  Obat Herbal Asam Urat

Post by : beritaharianmu.com

Obat Asam Urat dari Kulit Buah Melinjo

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Obat Asam Urat dari Kulit Buah Melinjo"