Mengobati Asam Urat dengan Tanaman Bandotan

Tidak ada komentar 8 views

Mengobati Asam Urat dengan Tanaman Bandotan

Mengobati Asam Urat dengan Tanaman Bandotan – Bagi orang yang tinggal di daerah pedesaan, tentu sudah tidak asing lagi dengan tanaman Bandotan. Yang mana di daerah Jawa tanaman ini lebih dikenal dengan istilah “Babadotan”. Bandotan ini merupakan salah satu jenis tanaman liar yang bisa dengan mudah tumbuh dimana saja. Namun perlu anda ketahui bahwa sebenarnya tanaman liar ini justru mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Mengobati Asam Urat dengan Tanaman Bandotan

Tanaman liar bandotan yang tumbuh tegak dan bercabang dengan tinggi sekitar 30 – 90 cm. Dan memiliki berbentuk daun yang bulat bergigi, dan warnanya yang hijau. Tanaman ini biasanya akan mengeluarkan bau yang tidak sedap ketika daunnya mulai layu dan membusuk. Tetapi jangan salah, bandotan ini adalah termasuk tanaman herbal yang mempunyai khasiat untuk pengobatan asam urat.

Bahaya Asam Urat Jika Tidak Segera di Obati

Asam urat adalah suatu kondisi yang tarjadi akibat penumpukan kadar asam berlebih di dalam tubuh yang berubah menjadi kristal asam yang mengeras dipersendian. Dimana kondisi ini akan menimbulkan rasa nyeri yang sangat luar biasa akibat terjadinya gesekan antara sendi dan kristal asam.

Bukan hanya rasa nyeri saja, tetapi peradangan yang terjadi dipersendian bisa semakin parah. Bahkan, kondisi ini bisa menyebabkan penderita mengalami kelumpuhan atau cacat permanen.

Untuk itulah pengobatan asam urat dikatakan sangat perlu. Karena, kadar asam urat yang ada dalam tubuh bisa menumpuk di dalam ginjal dan menyebabkan batu ginjal. Dimana jika seseorang sudah mengalami gangguan pada ginjal maka hidupnya akan tergantung pada cuci darah bahkan bisa terancam kematian.

Lantas, bagaimana cara mengobatinya? Anda bisa menggunakan tanaman Bandotan sebagai solusi pengobatan asm urat secara alami. Berikut ini adalah cara mengolah tanaman bandotan untuk mengobati asam urat :

  • Sediakanlah tanaman Bandotan termasuk batang muda dan daunnya yang masih segar. Kemudian nasi basi, dan setengah sendok teh garam Obat Herbal  Asam Urat
  • Cucilah daun Bandotan sampai bersih dengan air yang mengalir
  • Kemudian tumbuh tanaman bandotan dengan nasi yang basi dan ditambahkan sedikit garam
  • Jika sudah ditumbuk hingga halus, maka hasilnya akan terlihat seperti bubur kental
  • Ramuan dalam bentuk bubur kental inilah yang akan digunakan untuk mengatasi asam urat dari luar
  • Caranya dengan mengoleskan ramuan pada sekitar sendi yang terserang asam urat secara rutin dan biarkan sekitar 1-2 jam Cara Menurunkan Asam Urat dan Kolesterol

Nah, itulah kahasiat dan cara pengolahan daun bandotan untuk mengobati penyakit asam urat. Bagi anda, yang saat ini mempunyai masalah dengan penyakit asam urat sebaiknya segera coba melakukan pengobatan. Jangan sampai penyakit asam urat yang selama ini anda anggap ringan justru akan mengancam kematian.

Post by : beritaharianmu.com

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mengobati Asam Urat dengan Tanaman Bandotan"