Mengobati Asam Urat dengan Daun Suruhan

Mengobati Asam Urat dengan Daun Suruhan. Penyakit asam urat merupakan suatu kondisi dimana seseorang akan mengalami nyeri sendi yang luar biasa. Kondisi ini terjadi akibat penumpukan kadar asam urat disekitar sendi yang mengeras seperti kristal dan menyebabkan peradangan sendi.

Bukan hanya nyeri sendi saja yang bisa di alami penderita asam urat. Tetapi, yang paling berbahaya adalah kondisi dimana penderita asam urat mengalami kerusakan sendi yang memicu terjadinya kelumpuhan secara permanen. Dengan begitu pengobatan asam urat dinilai sangat perlu. Namun, saat ini kebanyakan orang lebih memilih melakukan pengobatan dengan obat-obatan kimia.

Sebenarnya, masih banyak pengobatan dengan bahan alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah asam urat. Salah satu pengobatan yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan daun suruhan. Lantas seperti apa khasiat daun suruhan dalam mengobati asam urat?

Mengobati Asam Urat dengan Daun Suruhan

Mengobati Asam Urat dengan Daun Suruhan

Daun suruhan yang dikenal juga dengan nama daun tumpangan air dan mempunyai nama latin peperomia pellucida. Merupakan jenis tanaman yang dapat tumbuh liar ditepi saluran air dan dipekarangan dengan kondisi tanah lembab dan basah. Tanaman yang satu ini sudah dikenal sejak dulu terutama di Asia dan Amerika.

Pada umumnya tanaman yang satu ini sering di anggap sebagai rumput liar yang hanya menjadi hama. Padahal sebenarnya di dalam tanaman ini terdapat banyak kandungan senyawa alami yang terbukti sangat bermanfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah mampu mengobati masalah asam urat.

Daun suruhan terbukti memiliki kandungan senyawa alami yang baik untuk kesehatan seperti oksalat, alkaloid, dan juga minyak atsiri. Dimana kandungan-kandungan tersebut mempunyai sifat anti-inflamasi, pereda rasa sakit, dan mampu merangsang pengeluaran kadar asam urat berlebih.

Cara membuat ramuan dari daun suruhan untuk pengobatan asam urat :

  • Siapkan 5-7 batang tanaman suruhan
  • Kemudian cuci tanaman hingga benar-benar bersih
  • Rebus tanaman yang telah di cuci bersih dengan menggunakan 3 gelas air
  • Tunggu hingga air rebusan mendidih dan tersisa 1 gelas
  • Setelah mendidih saring air rebusan dan konsumsi dalam keadaan dingin

Nah, itulah khasiat dan cara membuat ramuan dari daun suruhan untuk mengobati asam urat. Selamat mencoba di rumah, semoga informasi yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat untuk anda.

Post by : beritaharianmu.com

Updated: 07/07/2017 — 9:23 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme