Mengatasi Asam Urat dengan Paprika

Mengatasi Asam Urat dengan Paprika – Penyakit asam urat merupakan suatu jenis penyakit yang terbentuk akibat sisa metabolisme zat purin. Dimana hampir secara keseluruhan zat purin yang ada dalam tubuh berasal dari makanan. Sehingga jika terlalu banyak konsumsi makanan yang mengandung zat purin tinggi secara tidak langsung kadar asam urat juga akan meningkat.

Mengatasi Asam Urat dengan Paprika

Pada umumnya, seseorang yang mempunyai kadar asam urat tinggi akan mengalami masalah dengan persendian. Selalin mengalami rasa nyeri yang luar biasa di sekitar persendian, penderita asam urat juga bisa mengalami komplikasi yang lebih serius. Bahkan tidak sedikit penderita asam urat yang harus mengalami kelumpuhan atau cacat permanen akibat peradangan sendi yang semakin parah.

Bukan hanya itu, penderita asam urat juga mempunyai resiko terkena penyakit batu ginjal yang cukup mematikan. Hal ini terjadi karena, kadar asam urat yang terlalu tinggi bisa menumpuk dipersendian dan menyebabkan terbentuknya batu di dalam ginjal. Sehingga sangat diperlukan pengobatan sejak dini untuk menghindari komplikasi penyakit yang lebih serius.

Mengatasi Asam Urat dengan Paprika

Paprika merupakan salah satu jenis sayuran yang masuk ke dalam keluarga besar dari cabai. Sehingga tidak heran jika paprika ini sering di gunakan sebagai campuran rasa pedas dalam masakan. Selain memiliki bentuk dan rasa yang unik, paprika ini juga mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. Dan salah satu khasiatnya adalah untuk mengatasi asam urat.

Jenis cabai yang satu ini di katakan aman untuk penderita asam urat karena mempunyai kandungan purin yang sangat rendah. Selain itu, di dalam paprika, khususnya yang memiliki warna merah, terdapat kandungan phytochemical dan beta-carotene. Dimana kedua kandungan ini merupakan sumber antioksidan dan anti-inflamasi yang sangat baik.

Dengan adanya kandungan anti-inflamasi dalam paprika. Peradangan yang terjadi di persendian akibat asam urat bisa sembuh dengan cepat. Sehingga rasa nyeri di sendi akan segera hilang. Dan anda juga bisa mendapatkan kesembuhan secara alami tanpa efek samping.

Nah, itulah beberapa khasiat yang ada dalam paprika. Bagi anda yang saat ini mempunyai masalah dengan asam urat segera masukan paprika ke dalam menu harian anda. Selain itu anda juga harus bisa menerapkan gaya hidup sehat dan mengatur pola makan yang baik.  Selamat mencoba semoga informasi yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat untuk anda.

Post by : Berita harian

Updated: 29/05/2017 — 8:36 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme