Manfaat Yoghurt untuk Penderita Asam Urat

Manfaat Yoghurt untuk Penderita Asam Urat – Penderita asam urat bukan hanya mengalami rasa ketidaknyamanan dan rasa sakit disekitar sendi saja. Tetapi mereka yang menderita asam urat juga sering merasa dilema yang sangat besar. Terutama mengenai aturan makan.

Banyaknya jenis makanan yang mengandung tinggi purin mengharuskan penderita asam urat untuk menghindarinya. Karena jika penderita asam urat selalu memaksakan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung purin maka kadar asam urat dalam tubuh akan terus bertambah. Dimana penumpukan asam urat yang berlebihan akan menyebabkan terjadinya peradangan yang parah disekitar sendi. Bahkan bisa saja penderita asam urat mengalami kelumpuhan dan cacat permanen.

Untuk itulah, sangat di sarankan bagi penderita asam urat untuk mengatur pola dan memilih jenis makanan yang rendah purin. Jangan sampai karena makanan anda mengalami kelumpuhan dan cacat secara permanen.

Manfaat Yoghurt untuk Penderita Asam Urat

Manfaat Yoghurt untuk Penderita Asam Urat

Yoghurt merupakan salah satu produk jenis olahan susu yang banyak disukai orang. Karena, selain memiliki rasa asam yang khas, sejumlah kandungan yang ada dalam yoghurt seperti protein, kalsium, riboflavin, vitamin B6 dan juga vitamin B12. Membuatnya menjadi salah satu produk olahan susu yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan pengobatan.

Salah satu manfaat yang di miliki yoghurt ini adalah sebagai makanan sehat untuk penderita diabetes. Selain itu, tingginya kandungan kalsium yang ada di dalam yoghurt menjadikannya dapat mencegah pengeroposan tulang. Yoghurt juga dikatakan sebagai salah satu jenis produk olahan susu yang sangat rendah lemak. Sehingga sangat aman dikonsumsi oleh penderita asam urat.

Kandungan nutrisi tubuh yang seharusnya anda dapatkan dari makanan seperti daging bisa memang tidak akan didapatkan oleh penderita asam urat. Itu karena, di dalam daging terdapat kandungan purin yang cukup tinggi dimana kandungan purin ini dinilai tidak baik bagi penderita asam urat.

Tetapi, anda tidak perlu khawatir karena kandungan nutrisi yang seharusnya anda dapatkan dari daging bisa anda dapatkan dengan mudah dari yoghurt yang sudah terbukti aman dan rendah lemak. Anda juga tidak perlu merasa bingung, karena saat ini sudah banyak produk kesehatan yang menjual yoghurt. Sehingga anda bisa dengan mudah mendapatkanya sebagai salah satu makanan sehat penderita asam urat.

Nah, itulah manfaat yoghurt bagi penderita asam urat. Bagi anda yang mempunyai masalah dengan asam urat sebaiknya segera atur pola makan dan terapkan gaya hidup sehat agar terhindar dari bahaya asam urat yang cukup merugikan.

Post by : beritaharianmu.com

Updated: 23/05/2017 — 9:58 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme