Manfaat Ubi Jalar untuk Asam Urat

Manfaat Ubi Jalar untuk Asam Urat. Ketika mendengar kata penyakit asam urat, pasti yang terpintas dalam pikiran anda adalah rasa nyeri di sendi-sendi kaki. Asam urat memang salah satu jenis penyakit yang bisa dengan mudah menyerang semua orang termasuk anak muda. Seseorang yang mengalami masalah dengan asam urat tentu akan sangat terganggu. Karena kenyamanannya akan hilang akibat rasa nyeri yang timbul sangat luar biasa dan tidak bisa tertahankan.

Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena kali ini kami akan memberikan informasi tentang tips pengobatan alami, Berikut informasi yang akan kami berikan tentang manfaat ubi jalar untuk asam urat :

Manfaat Ubi Jalar untuk Asam Urat

Manfaat Ubi Jalar untuk Asam Urat

Ubi jalar merupakan salah satu tanaman yang menjalar dan sangat mudah ditemukan dipasar-pasar tradisonal ataupun pasar moderen. Karena, pada umumnya untuk budidayanya tanaman yang satu ini tidak terlalu sulit. Bahkan ubi yang satu ini dapat dijadikan sebagai makanan dan sumber kalori. Sama halnya seperti manfaat kentang, singkong dan jagung yang layak dijadikan sebagai makanan pokok.

Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa daerah yang menggunakan ubi jalar sebagai makanan pokok. Karena, kenyataannya ubi jalar ini memeng memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat berguna bagi tubuh. Bukan hanya itu, bahkan di dalam ubi jalar ini masih terdapat banyak kandungan yang bermanfaat untuk pengobatan berbagai jenis penyakit, salah satunya asam urat.

Ubi jalar mempunyai kandungan lengkap seperti protein, lemak, kalori, serat, karbohidrat, kalsium, fosfor, karoten, zat besi, vitamin B1, B2, C, dan asam nikotinat. Beberapa ahli menapsirkan, bahwa jika konsumsi ubi jalar dengan kulitnya itu akan lebih berkhaiat. Bahkan pengobatan asam urat bisa lebih cepat.

Caranya cukup mudah : yaitu dengan menyiapkan 200 gr ubi jalar, satu ruas jari kayu manis, lima butir cengkeh, 15 gr jahe merah, lima butir kapolaga dan sepuluh butir merica dan gula merah secupkupnya. Rebus semua bahan dengan menggunakan air sekitar 1,5 liter biarkan hingga mendidih dan tinggal 1/2 liter. Setelah itu konsumsi air rebusan secara rutin agar mendapatakan hasil yang maksimal.

Itulah khasiat dan cara mengolah ubi jalar untuk mengatasi asam urat secara alami. Bagi anda yang saat ini mempunyai masalah dengan asam urat, sebaiknya segera mencoba tips yang telah kami berikan. Semoga informasi yang kami berikan bisa membantu anda.

Post by : Berita harian

Updated: 26/04/2017 — 10:16 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme