Manfaat Sawi Untuk Mengatasi Penyakit Asam Urat

Tidak ada komentar 25 views

Manfaat Sawi Untuk Mengatasi Penyakit Asam Urat – Penyakit asam urat adalah suatu kondisi yang terjadi akibat konsumsi makanan dengan zat purin secara berlebih. Dimana asam urat ini dihasilkan dari sisa metabolisme zat Purin dan berfungsi dalam regenerasi sel tubuh. Tetapi, jika kadar asam urat dalam tubuh berlebih ginjal tidak akan mampu mengeluarkannya. Sehingga asam urat akan menumpuk di dalam tubuh dan mengakibatkan timbulnya kristal asam yang mengeras di persendian. Akibatnya sendi akan terasa nyeri, bengkak dan meradang.

Bukan hanya rasa nyeri saja yang di alami oleh penderita asam urat. Tetapi, jika kondisi ini terus dibiarkan maka resiko terkena komplikasi penyakit yang lebih kronis akan semakin meningkat. Dimana, penderita asam urat yang tidak segera melakukan pengobatan kemungkinan akan mengalami kelumpuhan, cacat permanen atau bahkan gagal ginjal yang sangat mematikan.

Manfaat Sawi Untuk Mengatasi Penyakit Asam Urat

Manfaat Sawi Untuk Mengatasi Penyakit Asam Urat

Sawi meupakan salah satu jenis sayur yang mempunyai 2 jenis warna ada sawi hijau ada sawi putih. Biasanya sawi banyak dihidangkan dalam berbagai parian. Bisa diolah dan dicampurkan dengan mie, nasi goreng, capcay, bakso, ditumis, atau diolah menjadi kreasi masakan lain. Sawi adalah jenis sayur yang sangat mudah tumbuh dengan baik di daerah dataran tinggi. Sayur ini sudah banyak di budidayakan di Indonesia, sehingga untuk mendapatkannya sangatlah mudah.

Bukan hanya enak dikonsumsi sebagai saja, ternyata sawi juga mempunyai banyak kandungan yang sangat berkhasiat untuk kesehatan salah satunya untuk mengatasi asam urat. Sawi ini dikatakan mampu mengatasi asam urat karena di dalamnya mempunyai banyak kandungan alami yang sangat berperan dalam menurunkan zat purin.

Didalam sawi terdapat kandungan potassium yang sangat tinggi. Dimana kandungan potassium ini sangat baik untuk penderita asam urat. Karena, kemampuannya dalam mengeluarkan asam urat melalui urin ini tepat bagi penderita asam urat. Selain itu, di dalam sawi juga terdapat kandungan Vitamin C. Yang mana vitamin C ini dapat membantu menjaga zat purin agar tetap di angka normal dan mengaluarkan asam urat berlebih dari dalam tubuh secara alami.

Nah, itulah khasiat sawi dalam mengatasi asam urat. Jadi, bagi anda yang saat ini mempunyai masalah dengan asam urat mulai sekarang sebaiknya perbanyak konsumsi sawi baik itu dalam bentu makanan atau yang masih mentah. Selamat mencoba, semoga informasi yang kami berikan kali ini bermanfaat untuk anda.

Post by : Berita harian

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Manfaat Sawi Untuk Mengatasi Penyakit Asam Urat"