Manfaat Kubis untuk Penderita Asam Urat

Manfaat Kubis untuk Penderita Asam Urat – Asam urat adalah salah satu gangguan sendi yang banyak di alami oleh masyarakat Indonesia. Kondisi yang satu ini terjadi akibat tingginya kadar asam urat dalam tubuh. Dimana asam urat ini dihasilkan dari sisa metabolisme zat purin yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan. Bukan hanya rasa nyeri di sekitar persendian saja, tetapi penderita asam urat juga bisa mengalami yang namanya komplikasi sampai kelumpuhan permanen.

Manfaat Kubis untuk Penderita Asam Urat

Manfaat Kubis untuk Penderita Asam Urat

Saat ini lebih banyak orang yang memilih melakukan pengobatan dengan obat-obatan medis yang berbahan kimia. Padahal sebenarnya, masih banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyakit asam urat. Perlu anda ketahui! Meskipun obat-obatan berbahan kimia dapat menghilangkan rasa nyeri dengan cepat. Itu karena obat-obatan berbahan kimia hanya mampu menekan penyakit tanpa memberikan kesembuhan secara total. Bahkan biasanya bisa menimbulkan efek dalam jangka panjang.

Berbeda dengan cara pengobatan alami, yang sudah jelas bahan-bahannya aman dan berkhasiat. Salah satu cara pengobatan yang bisa anda coba untuk mengatasi asam urat secara alami adalah dengan menggunakan kubis. Kubis adalah salah satu jenis sayuran silangan yang terbukti mempunyai kandungan gizi lengkap.

Kubis ini mempunyai kandungan kalsium, kalium, mangan, zat besi, vitamin B1, vitamin B, folat, tembaga, C dan kolin. Dan yang paling bermanfaat untuk penderita asam urat adalah kandungan serat yang ada dalam kubis cukup tinggi. Dimana kandungan serat ini sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dan fungsinya adalah untuk menyerap kadar asam urat berlebih dalam tubuh. Sehingga tidak akan terjadi penumpukan asam urat yang menyebabkan nyeri sendi.

Didalam kubis mememang terdapat kandungan purin yang dapat meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh. Karena itulah, pemanfaatan kandungan serat dalam kubis untuk penderita asam urat tidak di lakukan dengan cara dikonsumsi. Tetapi, penderita asam urat cukup menempelkan beberapa helai daun kubis yang telah dicuci pada bagian sendi yang mengalami sakit asam urat.

Tips Menggunakan Kubis untuk Mengatasi Asam Urat :

  • Siapkan beberapa helai daun kubisa yang masih segar dan cuci hingga benar-benar bersih
  • Setelah itu simpan kubis di dalam freezer
  • Diamkan beberapa jam di dalam freezer, kemduaian gunakan kubis sebagai kompres alami
  • Suhu tubuh mampu memanaskan kubis yang dingin, dan kandungan serat dalam kubis akan terserap ke dalam kulit dan secara alami mengatasi peradangan yang terjadi

Dengan cara seperti itu, anda bisa memanfaatkan serat dalam kubis untuk menyerap kadar asam urat berlebih di dalam sendi tanpa harus memakannya. Karena, jika dikonsumsi kubis ini bukan kesembuhan yang anda dapatkan. Tetapi, justru kondisi ini bisa menyebabkan penderita asam urat mengalami kondisi yang semakin parah akibat asupan purin yang bertambah.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan tentang khasiat dan cara penggunaan kubis untuk mengatasi asam urat secara alami. Bagi anda yang saat ini mempunyai masalah dengan asam urat sebaiknya segera coba tips yang telah kami berikan. Selamat mencoba, dan semoga berhasil.

Post by : beritaharianmu.com

Updated: 05/06/2017 — 8:29 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme