Manfaat Konsumsi Kurma untuk Mengatasi Asam Urat

Manfaat Konsumsi Kurma untuk Mengatasi Asam Urat

Manfaat Konsumsi Kurma untuk Mengatasi Asam Urat – Asam urat adalah salah satu jenis penyakit yang menyerang persendian. Dimana akibat tingginya kadar asam urat dalam tubuh menyebabkan pembentukan kristal asam yang memicu peradangan sendi. Kondisi inilah yang menyebabkan penderita asam urat sering mengalami nyeri yang tak tertahankan di sekitar sendi.

Bukan hanya itu, penderita asam urat yang tidak segera melakukan pengobatan bahkan bisa mengalami kelumpuhan atau cacat permanen. Hal ini terjadi karena peradangan yang menyebabkan kerusakan sendi yang cukup kronis.

Manfaat Konsumsi Kurma untuk Mengatasi Asam Urat

Khasiat Kurma Untuk Mengatasi Asam Urat

Sebenarnya, masih banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyakit asam urat secara alami. Namun, saat ini kebanyakan orang lebih memilih melakukan pengobatan dengan obat-obatan kimia. Meskipun obat kimia mampu menghilangkan rasa nyeri akibat asam urat. Tetapi, nyeri itu akan hilang sementara. Karena, bahan kima hanya akan mengikat jaringan tanpa memperbikinya, bahkan kimia ini bisa menyebabkan penumpukan racun dalam tubuh.

Karena itulah, disini kami lebih merekomendasikan kepada banyak orang untuk lebih memilih pengobatan dengan bahan-bahan alami. Karena, bahan-bahan alami mampu memperbaiki jaringan yang rusak secara mengeluruh. Sehingga pengobatan akan jauh lebih efektif dan aman.

Salah satu solusi pengobatan secara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah asam urat adalah dengan kurma. Kurma adalah salah satu jenis buah yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Terutama pada saat bulan ramadhan, kurma ini menjadi makanan yang dikonsumsi pada saat berbuka.

Selain mempunyai rasa yang manis dan nikmat, buah kurma ini juga terbukti mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. Salah satu kandungan yang ada dalam buah kurma ternyata dapat mengatasi penyakit asam urat secara alami. Bahkan, kandungan yang ada dalam buah kurma juga bisa menjaga kadar asam urat dalam tubuh agar tetap stabil.

Cara penggunaannya sangat mudah, hanya dengan mengkonsumsi buah kurma secara rutin. Selain itu, anda juga harus bisa menerapkan pola hidup sehat dengan mengatur pola makan. Dan pastikan bahwa anda menghindari konsumsi makanan yang mengandung zat purin tinggi.

Sumber : Berita harian

Updated: 16/06/2017 — 9:45 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme