Manfaat Ketumbar Untuk Asam Urat

Manfaat Ketumbar Untuk Asam Urat – Orang Indonesia sudah pasti tak asing lagi dengan ketumbar, yakni salah satu jenis rempah-rempah yang sangat mudah ditemui di Indonesia. Biasanya ketumbar sering digunakan sebagai salah satu bumbu masak. Namun selain sebagai bumbu masak, ternyata ketumbar bermanfaat untuk salah satu jenis penyakit mematikan di Indonesia yaitu asam urat.

Asam urat adalah penyakit yang menyerang bagian persendian tubuh. Penyakit ini bisa berbahaya jika tidak diobati, karena itu pengobatan sangat penting untuk dilakukan. Pengobatan asam urat sendiri banyak sekali, salah satunya Anda bisa menggunakan ketumbar yang dipercaya bermanfaat untuk asam urat.

Ketumbar bermanfaat untuk asam urat karena ketumbar memiliki cukup banyak kandungan yang bertindak sebagai antioksidan sehingga mampu menangkal serangan radikal bebas yang sebabkan adanya penyakit asam urat. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai manfaat ketumbar untuk asam urat, simak baik-baik di bawah ini.

Manfaat Ketumbar Untuk Asam Urat

Manfaat Ketumbar Untuk Asam Urat

Seperti yang kita ketahui bahwa asam urat adalah jenis penyakit yang menyerang sendi. Asam urat dapat menyebabkan sendi Anda mengalami peradangan yang sudah pasti sangat menyakitkan. Nah diketahui, dengan mengonsumsi air rebusan biji ketumbar, Anda dapat mengatasi peradangan akibat asam urat tersebut.

Dan karena menyerang persendian, maka sangat erat sekali kaitannya dengan tulang. Kerusakan tulang akibat asam urat dapat semakin cepat. Sehingga Anda harus mengobatinya supaya tidak mengalami kerusakan yang parah. Pada 100 gram daun ketumbar, ada vitamin K sebanyak 258% yang dibutuhkan tubuh sehingga ketumbar dapat memperkuat tulang.

Jadi sudah jelas manfaat ketumbar untuk asam urat. Sekarang, Anda perlu mengetahui cara mengolah ketumbar menjadi obat asam urat. Caranya cukup mudah, siapkan 2-5 lembar daun ketumbar lalu Anda dapat merebusnya dengan 3 gelas air. Setelah mendidih, Anda dapat mendiamkannya selama beberapa menit. Lalu saring daunnya dan selesai. Anda dapat meminum air rebusan daun ketumbar sebanyak 2-3 kali sehari.

Tapi di sini, ada juga hal yang harus Anda perhatikan. Menurut riset, ketumbar sangat dilarang dikonsumsi oleh ibu hamil ataupun ibu menyusui. Ketumbar juga dilarang dikonsumsi oleh anak-anak terutama anak-anak yang mengidap hipersensitivitas pada ramuan tradisional.

Nah itulah pembahasan tentang manfaat ketumbar untuk asam urat berserta cara pengolahannya. Selain memanfaatkan ketumbar, Anda juga harus menghindari berbagai pantangan makanan penderita asam urat agar asam urat bisa turun tanpa naik kembali. Sekian dan semoga dapat bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp