Manfaat Buah Salak Untuk Asam Urat

Manfaat Buah Salak Untuk Asam Urat – Buah salak adalah jenis buah-buahan berduri dengan kaya serat, vitamin dan mineral di dalamnya. Dalam olahannya, buah salak banyak digunakan sebagai rujak, keripik juga dapat dikonsumsi langsung. Dengan kulit kecoklatan bersisik tajam dengan dagingnya yang putih serta mengandung nutrisi tinggi dari buah ini banyak digunakan sebagai alternatif mengobati asam urat.

Manfaat Buah Salak Untuk Asam Urat

Asam urat menjadi penyakit yang kerap sekali di alami orang berusia 30 tahun ke atas dan jangan di kira penderita akan mengalami rasa sakit luar biasa. Bahkan orang akan mengalami serangan lainnya dengan berulang (kronis) terutama jika tidak diobati.

Namun, pada umumnya asam urat harus kita waspadai karena akan berdampak pada komplikasi batu ginjal, benjolan dikulit dan kerusakan sendi. Sehingga disini kami merekomendasikan buah salak untuk mengobati asam urat.

Tahukah kalian? ternyata buah salak yang banyak di gemari orang ini memiliki manfaat bagi penderita asam urat. Jika begitu, apa saja manfaat buah salak untuk asam urat?

Inilah manfaat buah salak untuk mengobati asam urat :

  • Buah salak mengandung energi dengan 368 kilikalori, protein 0,8 gram, karbohidrat 90,3 gram, lemak 0,4 gram, kalsium 38 miligram, zat besi 3,9 miligram dan fosfor 3 miligram. Selain rasa buah salak enak, ternyata kandungan yang dimilikinyapun sangat banyak sehingga bagus untuk penderita asam urat. Kandungan tersebut memberikan dampak baik dalam meningkatkan masalah asam urat.
  • Hampir semua kandungan buah salak mampu memberikan khasiat untuk tubuh, sehingga terhindar dari penyakit lainnya. Seperti melancarkan peredaran darah, melencarkan pencernaan, menyehatkan otot tubuh, meningkatkan stamina tubuh dan sebagainya.
  • Selain buahnya, biji buah salak memiliki kandungan senyawa yang pas untuk mengatasi asam urat. Dari kegunaan kandungan tersebut memberikan dampak untuk menyehatkan asam urat dan bagian lain di dalam tubuh. Sehingga anda akan lebih sehat dibandingakan sebelumnya.

Untuk mengobati asam urat dengan buah salak, masyarakat sekarang biasanya memanfaatkan buah salak dengan cara merebusnya agar efektif untuk tubuh. Berikut inilah cara pembuatan buah salam untuk mengatasi gangguan asam urat.

Cara membuat rebusan buah salak

  • Pertama, ambil beberapa buah salak lalu pisahkan dengan kulitnya
  • Lalu buah salak tadi potong-potong hingga kecil
  • Cuci dengan air bersih dengan air mengalir
  • Selanjutnya, masukan buah salak yang sudah di pisahkan tadi ke dalam kuali
  • Tuangkan air secukupnya ke dalam kuali kemudian rebus hingga mendidih
  • Setelah itu, saring rebusan tadi dan konsumsi air rebusannya dan lakukan secara rutin minimal 2 minggu.

Nah, demikian informasi mengenai manfaat buah salak untuk asam urat yang bisa anda jadikan pengobatan dalam keluarga anda. Terimakasih, semoga bermanfaat dan lekas sembuh.

Post by : beritaharianmu.com

Updated: 13/07/2017 — 9:52 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme