Manfaat Biji Mahoni untuk Asam Urat

Manfaat Biji Mahoni untuk Asam Urat

Manfaat Biji Mahoni untuk Asam Urat – Mahoni (swietenia macrophylla king) adalah tumbuhan tropis yang dapat tumbuh liar di hutan. Tanaman ini banyak dibudidayakan dalam berbagai keperluan tekstil seperti membuat lemari, kursi dan aneka ukiran cantik lainnya.

Manfaat Biji Mahoni untuk Asam Urat

Dibalik itu, ternyata mahoni memiliki biji yang berkhasiat untuk kesehatan. Namun, manfaat biji mahoni belum banyak diketahui kalangan masyarakat. Satu di antara banyak manfaatnya, biji mahoni ternyata bisa atasi keluhan sakit asam urat.

Penyakit asam urat atau gout adalah sejenis penyakit yang sangat umum diderita oleh kalangan masyarakat modern saat ini. Para pengidap gout ini bukan hanya berasal dari golongan orang tua saja, tapi orang muda sekalipun dapat terserang oleh jenis penyakit ini.

Umumnya penyakit asam urat menyerang otot, sendi dan juga sistem tulang di area sekitarnya atau bahkan asam urat ini juga dapat mengganggu sistem imunitas. Penyakit ini biasanya akan memunculkan gejala nyeri pada bagian sendi dan penyebabnya bisa bermacam-macam seperti misalnya akibat trauma atau infeksi.

Karena gejala yang dimunculkan oleh penyakit asam urat ini sangat menggangu rutinitas keseharian, maka saat ini berbagai macam pengobatan gencar dicari oleh masyarakat untuk menyembuhkan penyakit asam urat yang berbahaya ini.

Banyak sekali jenis pengobatan yang bisa dipilih untuk mengobati penyakit asam urat Anda, mulai dari jenis pengobatan medis sampai jenis pengobatan tradisional. Namun yang tengah banyak dicari saat ini adalah jenis pengobatan tradisional.

Baiklah, kami akan berbagi informasi yang mana tau informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda. Pengobatan asam urat ternyata bisa Anda coba dengan memanfaatkan kandungan yang ada di dalam biji mahoni.

Manfaat Biji Mahoni untuk Asam Urat

Biji mahoni memiliki berbagai kandungan zat kimia yang bermanfaat bagi kesehatan. Setidaknya sudah ditemukan salah satu kandungan utama biji mahoni yang turut andil dalam mengobati penyakit asam urat.

Kandungan utama yang dimaksud adalah flavonoid. Flavonoid yang terdapat pada biji mahoni sangat bermanfaat bagi tubuh terlebih karena merupakan antioksidan yang mampu memberantas radikal bebas dan juga racun serta mampu tingkatkan daya tahan tubuh.

Flavonoid juga dapat mendorong produksi zat antibodi yang membantu mencegah peradangan jaringan, meningkatkan sirkulasi darah, dan mengurangi rasa nyeri akibat asam urat.

Sebelum mengkonsumsi biji mahoni, minum 1–2 gelas air putih untuk membersihkan perut sehingga proses penyerapan menjadi lebih baik. Biji mahoni bisa dikonsumsi baik sebelum atau sesudah makan.

Konsumsilah 2 biji mahoni ukuran sedang setiap pagi, siang dan malam hari. Anda bisa langsung menelannya atau menggigitnya sampai menjadi potongan kecil kemudian telan dengan air.

Saat Anda menggigit biji mahoni mungkin akan terasa sangat pahit, tapi hal itu bisa mempercepat proses penyerapan pada tubuh. Tak apa, menahan pahit sebentar demi mendapat kesembuhan penyakit Anda.

Nah itulah Manfaat Biji Mahoni untuk Asam Urat, Anda bisa memanfaatkannya namun pengonsumsiannya harus dengan dosis yang tepat agar tidak berefek buruk pada tubuh. Selamat mencoba!

sumber : beritaharianmu.com

Updated: 04/08/2017 — 3:13 PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme