Manfaat Bengkoang untuk Asam Urat

Manfaat Bengkoang untuk Asam Urat

Manfaat Bengkoang untuk Asam Urat – Bengkoang adalah salah satu jenis buah-buahan yang dapat tumbuh dengan subur di daerah dingin, terutama daerah dataran tinggi. Pada umumnya buah yang satu ini lebih banyak dijadikan sebagai bahan produk kecantikan. Karena, memang di dalam bengkoang terdapat banyaknya kandungan alami yang sangat baik untuk kulit.

Manfaat Bengkoang untuk Asam Urat

Tetapi bukan hanya untuk kecantikan saja. Ternyata buah yang satu ini juga terbukti memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya untuk pengobatan penyakit asam urat. Lantas seperti apa khasiat dari bengkoang dalam mengobati asam urat?

Berikut ini adalah khasiat bengkoang dalam mengobati asam urat :

  • Bengkuang adalah salah satu jenis umbi-umbian yang menjadi sumber serat terbaik. Dimana kandungan setay yang ada dalam satu buah bengkoang mencapai 4,9 mg, atau 13% serat. Kandungan serat yang ada dalam bengkoang ini tentu sangat berpengaruh dalam pengobatan masalah asam urat. Karena kandungan serat yang masuk ke dalam tubuh bisa membantu meningkatkan fungsi ginjal dalam menyerap kadar asam urat berlebih dan kemudian di keluarkan melalui urin.
  • Tingginya kandungan vitamin C yang ada dalam bengkoang tidak kalah baik dengan jeruk. Dimana kandungan yang satu ini memiliki sifat antioksidan yang sangat baik dan terbukti mampu mengatasi peradangan sendi yang terjadi akibat penumpukan asam urat.

Untuk memanfaatkan kandungan yang ada dalam bengkoang biasanya orang orang mengolahnya menjadi jus yang segar dan sehat. Berikut ini kami akan memberikan info tentang cara membuat jus bengkoang untuk mengatasi masalah asam urat.

Cara membuat jus bengkoang untuk mengatasi asam urat

Bahan-bahan : Bengkoang 250 gram, 60 ml air putih, 2 sendok makan air jeruk nipis, es batu dan madu secukupnya

Cara pembuatan :

  1. Langkah pertama adalah mengipas dan mencuci bengkoang yang telah di sediakan
  2. Kemudian potong dan iris tipis bengkoang
  3. Setelah itu masukan ke dalam blender, jangan lupa masukan juga air dan air jeruk yang telah di sediakan
  4. Tunggu hingga halus dan semua bahan tercampur rata
  5. Setelah itu, saring untuk memisahkan sari dan ampas bengkoang
  6. Kemudian masukan ke dalam gelas dan campurkan sedikit madu serta es batu untuk menambah kesegaran
  7. Jus bengkoang sehat siap di minum untuk mengatasi asam urat

Nah itulah informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara mengatasi masalah asam urat dengan bengkoang. Selamat mencoba, semoga informasi yang kami berikan bermanfaat untuk anda.

Sumber : Berita harian

Updated: 12/07/2017 — 10:55 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme