Manfaat Bawang Dayak untuk Asam Urat

Manfaat Bawang Dayak untuk Asam Urat – Penyakit asam urat merupakan kondisi yang terjadi akibat terlalu banyak konsumsi zat purin. Dimana sisa metabolisme purin berupa asam urat akan berlebih. Kondisi ini menyebabkan ginjal tidak mampu mengeluarkan asam urat, sehingga terjadi pembentukan kristal asam urat yang menumpuk di persendian dan menyebabkan nyeri sendi yang luar biasa.

Manfaat Bawang Dayak untuk Asam Urat

Manfaat Bawang Dayak untuk Asam Urat

Rasa nyeri sendi yang tak tertahankan memang dapat mengganggu kenyamanan bahkan membuat aktivitas terhenti. Bukan hanya itu, yang lebih bahayanya penderita asam urat mempunyai resiko mengalami batu ginjal yang cukup mematikan. Karena itulah, pengobatan penyakit asam urat sangat diperlukan.

Sebenarnya masih banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk pengobatan asam urat. Namun, sayangnya saat ini lebih banyak orang yang memilih melakukan pengobatan dengan menggunakan obat-obatan berbahan kimia. Padahal sudah jelas obat berbahan kimia hanya mampu meredakan nyeri sesaat. Sehingga, disini kami lebih menyarankan untuk melakukan pengobatan dengan bahan alami seperti bawang dayak.

Bawang dayak merupakan salah satu jenis bawang yang dapat tumbuh di Indonesia. Sekilas, bawang dayak ini lebih mirip dengan bawang merah dalam bentuk dan warna nyapun hampir sama. Namun, yang membedakan adalah bentuk daun dan rasa dari bawang ini.

Sudah banyak hasil penelitian yang mengatakan bahwa bahwa bawang dayak atau lebih akrab di sapa bawang sabrang, bawang hantu, bawang Tiwai, bawang berlian dan masih banyak lain. Ternyata, sangat membantu dalam penyembuhan penyakit asam urat.

Cara Penggunaan Bawang Dayak untuk Asam Urat

Pada umumnya bawang dayak ini digunakan sebagai alternatif pengobatan dengan cara dikunyah langsung. Namun, tidak semua orang menyukai cara ini. Karena, bawang dayak yang dikunyah langsung bisa memberikan sensasi rasa yang beda bahkan ada rasa sedikit pedas.

Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena masih ada cara lain yang bisa anda coba untuk memanfaatkan kandungan bawang dayak dalam mengatasi asam urat. Berikut adalah cara membuat ramuan alami dari bawang dayak :

  • Sediakan sekitar 5 siung bawang dayak yang masih segar
  • Potong manjadi 2 bagian, dan rebus dengan 3 gelas air
  • Tunggu hingga mendidih dan terisisa 1 gelas air
  • Setelah mendidih saring dan dinginkan air rebusan untuk di minum
  • Konsumsi secara rutin agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal

Itulah khasiat dan cara ,mengolah bawang dayak untuk mengatasi asam urat. Selamat mencoba, semoga informasi yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat untuk anda.

Post by : beritaharianmu.com

Updated: 20/06/2017 — 8:31 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme