Makanan Baik untuk Penderita Parkinson

Makanan Baik untuk Penderita Parkinson

Makanan Baik untuk Penderita Parkinson – Bagi penderita parkinson, ketika gejala sudah dirasakan mungkin akan sangat menyesengsarakan hidupnya. Selain membuatnya tidak bisa berbuat apa-apa, juga akan menyulitkan bagi orang-orang yang ada disekitarnya.

Makanan Baik untuk Penderita Parkinson

Penyakit parkinson sendiri merupakan penyakit yang akan menyerang sel saraf otak bagian tengah. Dimana bagian tersebut merupakan hal terpenting, karena sebagai pengatur pergerakan tubuh manusia. Bayangkan, apabila bagian otak tersebut mengalami gangguan juga sangat berbahaya bagi penderita.

Karena dengan adanya penyakit tersebut, akan membuat seseorang terus gemetaran atau tremor, otot kaku, gerak tubuh lambat, ingatan dan keseimbangan mengalami penurunan. Upaya dalam menanganinya, Anda juga tak usah khawatir lagi. Sebab makanan baik ini, bisa membantu mengurangi gejala parkinson secara alami. Makanan tersebut seperti :

  • Bayam

Bayam merupakan sayuran yang paling semua orang sukai, mulai dari anak atau pun orang dewasa atau lanjut usia. Selain menambah energi pada kembang anak, bayam juga memiliki ragaman vitamin dan krorofil untuk membantu penyembuhan parkinson. Dan kandungan tersebut bermanfaat untuk memulihkan kesehatan otak bagian tengah, hingga parkinson bisa dicegah secara alami.

  • Wortel

Sayuran selanjutnya adalah wortel. Wortel dikenal sengan sayuran untuk menyehatkan mata. Tapi jangan salah lho, karena wortel ini mengandung luteolin yang mampu meningkatkan daya ingat bagi penderita parkinson. Untuk itu, tidak salahnya jika Anda ingin mencegah gejala penyakit ini dengan cara memperbanyak konsumsi sayuran wortel.

  • Kacang kenari

Selain bisa diajak ngemil, kacang kenari juga memiliki manfaat lebih untuk penderita parkinson. Kandungan tersebut seperti fostfolipid yang mampu mengembalikan fungsi sel saraf dengan baik. Dan hal tersebut, penderita akan berjalan normal kembali tanpa gangguan masalah lainnya.

  • Nanas

Hal yang membuat buah nanas terasa asam dan manis itu, biasanya efek dari adanya kandungan vitamin C tinggi. Dan hal yang harus diketahui oleh Anda, berkat kandungan itu dan dibantu dengan unsur mangan pada buah nanas bisa membantu mengembalikan daya ingat bagi penderita parkinson. Hingga tak ada salahnya, jika Anda mencoba menurunkan gejala parkinson dengan buah nanas secara alami.

  • Jeruk

Selain nanas, jeruk juga merupakan salah satu buah yang kaya Vitamin C. Selain vitamin C, jeruk memiliki kandungan vitamin A dan B1, hingga bisa memberi efek untuk mengurangi kerusakan system saraf oleh makanan asam.

  • Berry

Dan buah selanjutnya yaitu berry. Berry merupakan buah yang sudah terkenal diberbagai mancanergara ini, ternyata memiliki khasiat lain untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain mengurangi kerusakan sel saraf, juga membantu penderita parkinson untuk mengingat kembali dan mengotrol pergerakan tubuh dengan baik.

Itulah, deretan makanan baik yang harus diingat dan dikonsumsi bagi penderita parkinson. Dan pastikan, penderita juga harus melakukan diet rendah protein ditengah hari untuk mengurangi ketersedian levodopa ke otak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp