Madu untuk Obat Asam Urat

Madu untuk Obat Asam Urat

Madu untuk Obat Asam Urat – Madu merupakan satu dari berbagai bahan alami yang banyak digemari oleh sebagian besar orang. Madu juga adalah bahan alam yang dihasilkan oleh makhluk kecil bernama lebah. Konon, madu kaya akan seribu manfaat baik untuk kesehatan dan menangkal berbagai jenis penyakit. Dalam madu terkandung zat-zat alami yang berfungsi untuk mencegah radikal bebas, diantaranya sukrosa, karbohidrat, glukosa, maltosa dan lainnya.

Madu untuk Obat Asam Urat

Selain berkhasiat untuk menangkal radikal bebas, madu juga berkhasiat untuk menetralisir zat beracun, mengurangi kerusakan hati, melancarkan suplay oksigen ke otak, menetralisir zat asam dan bermanfaat untuk pengobatan penyakit asam urat. Kandungan nutrisi yang terkandung dalam madu asli memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Yaitu dapat membantu untuk membuang kadar asam berlebih.

Penyakit asam urat sendiri juga merupakan salah satu masalah yang timbul pada seseorang yang telah lanjut usia. Namun, bukan berarti hanya lansia saja yang mengalami penyakit ini. Asam urat terjadi akibat dari menkristalnya zat purin dalam urat kemudian menjadi tusukan-tusukan yang mengakibatkan nyeri yang tak tertahankan pada penderitanya.

Adapun beberapa penyebab asam urat, diantaranya :

  • Faktor usia
  • Faktor keturunan
  • Efek samping obat-obatan tertentu.
  • Konsumsi alkohol dan soda berlebih
  • Mandi di malam hari
  • Diet
  • Konsumsi makanan yang terlalu manis
  • Paparan timbal
  • Kondisi kesehatan lain.

Penyerangan asam urat itu sendiri identik dengan rasa ngilu dan rasa nyeri pada persendian tertentu. Dan dapat juga menimbulkan pembengkakan dan infeksi sendi. Nah, bagi Anda yang sekarang ini tengah mengalami penyakit asam urat ini. Madu murni sangat cocok untuk mengatasi masalah asam urat Anda dan cocok untuk Anda gunakan menjadi ramuan alami untuk mengobati asam urat Anda.

Untuk cara pengonsumsiannya, Anda dapat mengonsumsi madu asli dari lebah secara langsung atau dengan memasukannya pada daftar makanan Anda sehari-hari. Atau bisa juga mencampurkannya ke dalam jus untuk memperlezat cita rasanya. Usahakan untuk mengonsumsinya dengan dosis yang tepat secara rutin.

Itulah sekilas artikel mengenai manfaat besar madu untuk kesehatan, khususnya untuk mengobati penyakit asam urat. Serta beberapa penyebab timbulnya penyakit asam urat. Semoga bermanfaat.

Post By : Berita Harianmu

Updated: 05/12/2017 — 12:08 PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme