Lidah Buaya untuk Obat Wasir

Lidah Buaya untuk Obat Wasir – Nyeri saat buang air besar dan juga kesulitan untuk duduk adalah hal yang kerap dikeluhkan oleh mereka yang menderita wasir. Serupa dengan varises di kaki, wasir merupakan pembuluh darah yang mengalami pembengkakan di dalam dan sekitar anus.

Penyakit ini biasanya disebabkan karena diare kronis dan mengejan ketika buang air besar. Nah untungnya jenis penyakit yang satu ini bisa merespons perawatan ala rumah. Perawatan ala rumah yang sering digunakan untuk menyembuhkan wasir salah satunya adalah lidah buaya.

Lidah Buaya untuk Obat Wasir

Lidah Buaya untuk Obat Wasir

Lidah buaya yang berasal dari timur dan selatan Afrika ini kini sudah dibudidayakan di seluruh dunia. Jenis tanaman yang satu ini memiliki bunga yang berbentuk tabung dan daun berdaging yang mengandung gel.

Bradykinase merupakan enzim pada lidah buaya yang dapat membantu mengatasi peradangan. Disamping itu, gel lidah buaya memiliki senyawa aktif yang bisa mempercepat penyembuhan luka dan meringankan rasa nyeri yang merupakan gejala umum dari penyakit wasir.

Sifat anti inflamasi yang terkandung pada lidah buaya juga bisa menghilangkan pembengkakan, sensasi panas dan juga peradangan. Adanya sifat tersebut lidah buaya bisa mengurangi iritasi wasir. Yang paling penting, rasa dingin pada cairan atau gelnya bisa memberi efek yang menenangkan.

Secara internal, mengkonsumsi lidah buaya bisa membuat tinjal menjadi lebih lunak dan mudah dikeluarkan. Sehingga bisa membuat Anda mengurangi tekanan pada wasir ketika mengejan.

Menurut Foster lidah buaya memiliki kandungan antrakuinon yang dapat merangsang kontraksi pada dinding saluran pencernaan serta mempromosikan sekresi cairan oleh usus besar.

Bahkan seorang penulis Prescription for Healing, Phyllis A. Balch mengklaim bahwa mengonsumsi setengah cangkir jus lidah buaya sebanyak 3 kali dalam sehari bisa membantu seseorang mengurangi wasir.

Potongan daun lidah buaya yang kemudian dioleskan secara lembut di daerah wasir juga bisa mengobati wasir dari luar dan memberi rasa dingin yang bisa meredakan sakit.

Nah, lidah buaya cukup efektif bukan dijadikan sebagai obat wasir? Selamat mencoba dan semoga informasi yang kami sampaikan ini bisa membantu Anda. Terima kasih telah membaca 🙂

Posted by Berita Harianmu

Updated: 04/12/2017 — 1:33 PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme