Kunyit Obat Nyeri Sendi Akibat Asam Urat

Kunyit Obat Nyeri Sendi Akibat Asam Urat. Penyakit asam urat adalah suatu kondisi dimana penderitanya akan mengalami nyeri sendi yang sangat luar biasa. Nyeri sendi ini terjadi akibat penumpukan asam urat yang mengeras dan menyebabkan peradangan di sekitar sendi.

Pengobatan penyakit yang satu ini tentu sangat perlu dilakukan. Karena, jika terus di biarkan kondisi ini bisa memperburuk kesehatan. Bahkan tidak sedikit penderita asam urat yang mengalami kelumpuhan atau cacat permanen akibat tidak melakukan pengobatan.

Kunyit Obat Nyeri Sendi Akibat Asam Urat

Kunyit Obat Nyeri Sendi Akibat Asam Urat

Dari hasil penelitian kunyit yang memiliki nama latin Curcuma domestica sudah digunakan sejak dulu oleh masyarakat Indonesia sebagai alternatif pengobatan asam urat. Jenis tanaman rempah yang banyak tumbuh di wilayan Asia Tenggara ini banyak digunakan untuk bumbu masakan atau jamu.

Dalam pengobatan herbal bagian yang paling benyak di manfaatkan adalah rimpangnya. Hal yang membedakan kunyit dengan rempah lain adalah kandungan anti radangnya yang sangat tinggi. Dimana kandungan ini terbukti efektif dalam mengobati nyeri sendi akibat asam urat.

Khasiat yang di miliki kunyit tidak kalah dengan khasiat obat-obatan yang sering di gunakan untuk menurunkan kadar asam urat. Malah penggunaan kunyit untuk menurunkan asam urat ternilai lebih efektif.

Karena, kunyit ini mempunyai kandungan kurkuminoid yang terdiri dari kurkumin, desmetoksikum sebanyak 10% dan bisdemetoksikurkumin sebanyak 1-5%. Dimana keseluruhan kandungan tersebut berfungsi sebagai anti-inflamasi dan juga mampu menurunkan kadar asam urat 3 kali lebih cepat.

Cara membuat ramuan kunyit untuk obat asam urat

Bahan-bahan : 1/2 Kg Kunyit, 1/2 Kg asam jawa, 1/4 Gula jawa, 2 Liter Air dan Sepucuk Sendok teh garam

Cara pembuatan :

  1. Bersihkan rimpang kunyit hingga benar-benar tidak tersisa tanah
  2. Haluskan kunyit bisa menggunakan parutan manual atau blender
  3. Setelah kunyit dihaluskan, kemudian peras untuk di ambil sarinya
  4. Kemudian rebus air rebusan kunyit dengan 2 liter air dan campuran asam jawa serta gula
  5. Tunggu hingga air rebusan benar-benar mendidih
  6. Dinginkan air rebusan dan ramuan kunyit siap di konsumsi untuk obat asam urat

Itulah informasi tentang khasiat dan cara membuat ramuan dari kunyit untuk obat asam urat. Selamat mencoba di rumah semoga informasi yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat untuk anda.

Post by :  beritaharianmu.com

Updated: 11/07/2017 — 10:03 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme