Kubis Untuk Asam Urat

Kubis Untuk Asam Urat – Asam urat adalah salah satu jenis penyakit yang kerap menyerang sendi. Penyakit ini disebabkan karena adanya penumpukan purin yang berlebihan di dalam tubuh. Purin sendiri sangat mudah ditemukan di dalam beberapa makanan dan minuman.

Karena itulah Anda yang saat ini menderita asam urat atau Anda yang sudah pernah menderita asam urat sangat dilarang untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang memiliki kandungan purin tinggi.

Salah satu makanan yang tinggi akan purin adalah kubis yang tak boleh dikonsumsi. Tapi disisi lain, kubis ternyata dibutuhkan oleh penderita asam urat. Mengapa demikian? Karena kubis mengandung serat yang dibutuhkan untuk menyerap kadar asam urat yang berlebihan. Bagaimana cara memanfaatkan kubis untuk para penderita asam urat? Simak ulasannya berikut ini.

Kubis Untuk Asam Urat

Kubis Untuk Asam Urat

Meski diketahui kubis mengandung purin yang bisa meningkatkan kadar asam urat. Namun serat yang terkandung dalam kubis bisa menyerap kadar asam urat yang berlebihan dalam tubuh sehingga kubis bisa membantu menghilangkan nyeri sendi akibat penumpukan asam urat.

Untuk memanfaatkannya, tentu tidak bisa dilakukan dengan cara dikonsumsi. Namun dengan cara ditempelkan di bagian tubuh yang terserang asam urat. Kubis mengandung vitamin C dan juga belerang tinggi yang bisa membantu memurnikan darah serta membersihkan racun dalam tubuh.

Pengobatan menggunakan kubis bisa dilakukan dengan menempelkan beberapa lembar daun kubis. Dengan menempelkan kubis di bagian sendi yang terserang asam urat maka serat yang ada di dalam kubis akan menyerap kadar asam urat yang berlebihan.

Harus diingat, serat yang ada di dalam kubis memang memiliki pengaruh yang bagus untuk penyembuhan asam urat namun bukan untuk dikonsumsi. Lantaran bila dikonsumsi justru bisa meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh.

Nah itulah informasi mengenai Kubis Untuk Asam Urat yang harus Anda ketahui. Dapat disimpulkan bahwa, kubis hanya dapat dijadikan sebagai kompres alami untuk mengurangi kadar asam urat serta menghilangkan rasa sakit yang dimunculkan oleh kadar asam urat tinggi.

Posted by beritaharianmu.com

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Chat Via WhatsApp