Khasiat Madu untuk Penyakit Asam Urat

Khasiat Madu untuk Penyakit Asam Urat

Khasiat Madu untuk Penyakit Asam Urat – Madu merupakan hasil alam yang mempunyai banyak kegunaan. Yang paling utamanya adalah untuk masalah kesehatan. Madu ini mempunyai peran yang cukup siginifikan dalam mengobati beberapa jenis penyakit. Salah satunya adalah penyakit asam urat. Penyakit yang menyebabkan seseorang mengalami nyeri sendi yang sangat luar biasa ini ternyata bisa diatasi dengan madu.

Khasiat Madu untuk Penyakit Asam Urat

Pengobatan penyakit asam urat memang harus segera dilakukan. Karena, jika terus dibiarkan bukan hanya nyeri sendi saja yang bisa dialami oleh penderitanya. Tetapi, peradangan sendi yang terjadi akibat asam urat ini bisa merusak sendi dan menyebabkan kesulitan bergerak. Bahkan tidak sedikit kasus penderita asam urat yang mengalami kelumpuhan akibat tidak melakukan pengobatan.

Salah satu solusi pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengatasi gejala dan mencegah bahaya akibat asam urat adalah dengan madu. Karena, terbukti di dalam madu terdapat banyak kandungan yang sangat berperan dalam mengatasi asam urat.

Berikut ini adalah beberapa khasiat madu untuk penyakit asam urat :

  • Menetralkan dan mengeluarkan asam urat berlebih
    Penyebab utama tingginya kadar asam urat dalam tubuh adalah akibat konsumsi makanan yang mengandung zat purin tinggi. Dan madu mempunyai kandungan seperti gula fruktosa, sukrosa, maltosa, dan glukosa. Dimana kandungan-kandungan tersebut mampu mengurangi purin dalam tubuh. Sehingga secara tidak langsung kadar asam urat pun akan turun.
  • Menghancurkan kristal asam urat di persendian
    Kandungan antioksidan yang ada dalam madu, terbukti dapat menghancurkan kristal asam urat di sekitar persendian. Sehingga nyeri sendi akibat peradangan tersebut akan sembuh secara alami.
  • Meningkatkan kerja dan fungsi ginjal
    Madu memang sudah tersohor sebagai salah satu bahan alami yang baik untuk ginjal. Karena, kandungan yang ada dalam madu ini mampu meningkatkan kerja ginjal dalam menyerap kadar asam urat dari sisa metabolisme purin dan dikeluarkan melalui urin. Sehingga, kadar asam urat dalam tubuh akan tetap normal.

Untuk cara penggunaannya, anda bisa langsung mengkonsumsi madu alami. Atau bisa juga di seduh atau dicampurkan dengan air jeruk nipis. Selain mengkonsumsi madu, untuk mempercepat proses penyembuhan asam urat, anda juga harus bisa menerapkan gaya hidup sehat. Salah satunya adalah dengan mangatur pola makan dan menghindari makanan berpurin.

Post by :  beritaharianmu.com

Updated: 14/06/2017 — 10:00 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme