Khasiat Kunyit Untuk Penderita Asam Lambung

Khasiat Kunyit Untuk Penderita Asam Lambung – Asam lambung adalah jenis penyakit yang menyerang saluran pencernaan. Biasanya, penyakit ini memunculkan gejala rasa nyeri di ulu hati akibat naiknya asam lambung ke saluran esofagus.

Umumnya, asam lambung disebabkan karena tidak berfungsinya lingkaran otot yang berada di bagian bawah esofagus. Siapapun Anda, pastinya tidak ingin penyakit yang satu ini menyerang tubuh. Lantaran reaksinya sangat merugikan terhadap tubuh.

Karena itulah sangat penting menjaga kadar asam lambung. Jangan biarkan penyakit ini mengganggu sistem pencernaan Anda. Tetapi untuk Anda yang sudah terlanjur terserang asam lambung, disarankan untuk segera mengobatinya. Salah satu pengobatan asam lambung ternyata bisa memanfaatkan kunyit.

Khasiat Kunyit Untuk Penderita Asam Lambung

Khasiat Kunyit Untuk Penderita Asam Lambung

Tentunya, sebagian besar dari Anda sudah tak asing lagi dengan kunyit. Tanaman yang tumbuh didalam tanah ini dipercaya bisa dijadikan sebagai obat asam lambung. Mengapa demikian? Karena kurkumin yang terdapat dalam kunyit bisa merangsang produksi empedu yang bermanfaat dalam proses melancarkan pencernaan.

Disamping itu kunyit juga bisa mematikan bakteri yang ada didalam tubuh, termasuk bakteri H. pylori yang merupakan bakteri penyebab asam lambung. Hal ini tentu saja menjadi kabar baik untuk Anda yang sedang menderita asam lambung.

Selain mudah didapatkan, kunyit juga aman dibandingkan jenis obat-obatan kimia. Nah setelah mengetahui khasiatnya, tentu terbesit dalam pikiran Anda bagaimana cara mengolah kunyit yang baik agar manfaatnya bisa didapatkan.

Berikut salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menjadikan kunyit sebagai obat asam lambung.

  • Siapkan 4-5 kunyit yang masih segar.
  • Cuci kunyit tersebut hingga bersih, hal ini agar bakteri yang menempel pada kunyit bisa menghilang.
  • Setelah dicuci, kupas kulit kunyit supaya menjadi lebih bersih.
  • Jika sudah dikupas kulitnya, parut kunyit tersebut dan peras airnya.
  • Air dari parutan kunyit tersebut bisa Anda konsumsi setiap hari.
  • Konsumsi 2 kali dalam sehari.

Nah itulah cara mengolah kunyit menjadi obat asam lambung. Cukup mudah bukan? Namun hal yang paling penting di sini, Anda harus bisa membiasakan gaya hidup sehat supaya dapat terhindar dari berbagai penyakit yang menyerang tubuh.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp