Khasiat Kulit Rambutan Untuk Penderita Diabetes

Khasiat Kulit Rambutan Untuk Penderita Diabetes

Khasiat Kulit Rambutan Untuk Penderita Diabetes – Manfaat rambutan bukan hanya terletak pada buahnya saja, tetapi dalam kulitnya juga. Dalam kulit rambutan, tersimpan kandungan flavonoid‚ anti oksidan‚ saponin dan sejumlah nutrisi lain yang sangat bagus untuk menyembuhkan berbagai penyakit terutama diabetes.

Khasiat Kulit Rambutan Untuk Penderita Diabetes

Jadi sebelum Anda berniat untuk membuang kulit rambutan setelah memakan daging buahnya, akan jauh lebih baik bila Anda menyimak ulasan berikut ini tentang apa saja khasiat kulit rambutan untuk penderita diabetes.

  • Menyembuhkan diabetes tipe 1

Sistem kekebalan tubuh yang menyerang dan menghancurkan pankreas dapat menurunkan fungsi dari organ pankreas tersebut dalam menghasilkan insulin. Dengan mengonsumsi air rebusan kulit rambutan ternyata dipercaya dapat mengembalikan fungsi pankreas sehingga produksi insulin dapat ditingkatkan.

  • Menyembuhkan diabetes tipe 2

Diabetes tipe 2 merupakan jenis diabetes yang disebabkan karena kurangnya produksi insulin di dalam tubuh. Hal ini menyebabkan sel-sel dalam tubuh menjadi kurang sensitif terhadap insulin atau resistensi insulin.

Diabetes jenis ini, kerap kali dihubungkan dengan obesitas dan peningkatan indeks masa tubuh yang sering terjadi pada orangtua. Dengan mengonsumsi air rebusan kulit rambutan, maka masalah obesitas dapat diatasi serta indeks massa tubuh pun akan menurun.

  • Menurunkan kadar gula

Mengonsumsi air rebusan kulit rambutan juga bagus untuk menurunkan kadar gula dalam tubuh. Antioksidan pada kulit rambutan dapat menurunkan kadar gula darah sekaligus meningkatkan kesehatan tubuh serta mencegah berbagai masalah peradangan.

  • Memperbaiki reseptor insulin

Magnesium yang terkandung dalam kulit rambutan dapat mengatur gula darah serta dapat memperbaiki reseptor insulin. Jadi konsumsi air rebusan kulit rambutan secara rutin.

  • Mengurangi resiko diabetes pada wanita

Seng yang terkandung dalam kulit rambutan adalah salah satu mineral penting yang dapat menurunkan resiko diabetes pada wanita.

Itulah Khasiat Kulit Rambutan Untuk Penderita Diabetes. Setelah mengetahuinya, apakah kulit rambutan akan dibuang begitu saja? Olahlah kulit rambutan tersebut menjadi obat diabetes tradisional yang ampuh. Sekian dan semoga informasi di atas bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp