Khasiat Jambu Biji untuk Mengatasi Asam Urat

Khasiat Jambu Biji untuk Mengatasi Asam Urat – Asam urat merupakan suatu penyakit yang menyerang persendian. Dimana kondisi yang satu ini terjadi akibat tingginya kadar asam urat dari sisa metabolisme zat purin yang masuk melalui makanan. Karena itulah, penyakit asam urat menjadi salah satu jenis penyakit yang mempunyai banyak pantangan makanan.

Bukan hanya rasa sakit disekitar sendi saja yang bisa di alami oleh penderita asam urat. Tetapi, kondisi yang satu ini juga bisa memicu terjadinya kerusakan sendi yang menyebabkan penderita kesulitan bergerak bahkan bisa menyebabkan kelumpuhan.

Sebenarnya masih banyak cara alami yang bisa digunakan untuk mengatasi penyakit asam urat. Namun, saat ini kebanyakan orang lebih memilih pengobatan dengan menggunakan bahan kimia yang hanya mampu meredakan nyeri sesaat.

Khasiat Jambu Biji untuk Mengatasi Asam Urat

Khasiat Jambu Biji untuk Mengatasi Asam Urat

Mayoritas masyarakat Indonesia tentu sudah mengetahui buah jambu biji. Bentuknya yang bulat, warna daging buahnya yang merah, dan rasanya yang sangat manis memang sangat disukai oleh banyak orang. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang suka dengan buah yang satu ini.

Selain mempunyai rasa yang enak, ternyata buah jambu biji ini juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu khasiatnya adalah mampu mengobati penyakit asam urat secara alami. Karena di dalam jambu biji terdapat beberapa senyawa alami yang terbukti dapat mengobati peradangan sendi yang terjadi akibat asam urat.

Cara memanfaatkan kanduangan yang ada dalam jambu biji untuk mengatasi asam urat adalah dengan mengkonsumsi langsung buah yang sudah matang. Atau, anda juga bisa mengolahnya menjadi jus segar yang sangat sehat.

Berikut ini adalah cara membuat jus jambu biji untuk mengatai asam urat

Bahan-bahan :

  • Sediakan 1 buah jambu biji merah dengan ukuran besar
  • 200 ml air putih
  • Gula pasir sekitar 3 sendok makan
  • Susu kental manis secukupnya
  • Es batu secukupnya ( dihancurkan )

Cara pembuatan :

  • Kupas kulit pada buah jambu hingga benar-benar bersih
  • Potong jambu dengan ukuran yang disesuaikan
  • Masukkan potongan jambu kedalam blender
  • Kemudian tambahkan air, gula pasir dan susu secukupnya
  • Putar dengan kecepatan sedang dan tunggu hingga halus
  • Kemudian tuangkan ke dalam gelas saji yang telah di tambahkan es batu

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan tentang khasiat dan cara mengolah jambu biji untuk mengatasi asam urat. Semoga informasi yang kami sampaikan pada postingan kali ini bisa bermanfaat untuk anda.

Post by : Berita harian

Updated: 09/06/2017 — 10:47 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme