Khasiat Bunga Rosella untuk Asam Urat dan Hipertensi

Khasiat Bunga Rosella untuk Asam Urat dan Hipertensi – Bunga Roselaa merupakan salah satu jenis tumbuhan yang berasal dari Benua Afrika. Dimana, tumbuhan yang mempunyai bunga berwarna merah mencolok ini sering digunakan sebagai hiasan di halaman rumah. Namun, selain memiliki keindahan yang sangat khas. Ternyata, tanaman bunga yang satu ini juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan salah satunya untuk mengatasi asam urat dan hipertensi.

Khasiat Bunga Rosella untuk Asam Urat dan Hipertensi

Khasiat Bunga Rosella untuk Asam Urat dan Hipertensi

Selain mempunyai fungsi sebagai tanaman hias, bunga rosella ini ternyata juga mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. Bahkan, akhir-akhir ini Khasiat bunga rosella sedang menjadi buah bibir dikalangan pengobatan alternatif.

Bunga yang berasal dari wilayah Afrika ini, ternyata mempunyai banyak kandungan alami yang sangat berkhasiat untuk kesehatan dan pengobatan. Salah satu khasiat yang ada dalam bunga rosella ini adalah untuk pengobatan asam urat dan hipertensi atau darah tinggi.

Penyakit asam urat dan hipertensi memang berbeda, bahkan penyebab nya pun jelas beberda. Namun, jika diselidiki lebih dalam kedua penyakit ini mempunyai bahaya yang sama-sama mematikan. Dimana, jika penderita asam urat tidak segera melakukan pengobatan sejak dini. Komplikasi yang akan timbul adalah batu ginjal atau bahkan kelumpuhan dan cacat permanen. Sedangkan, penderita hipertensi atau darah tinggi kemungkinan akan mengalami serangan jantung dan stroke yang sangat mematikan.

Menurut hasil riset para ahli, di dalam bunga rosella ini terdapat banyak kandungan alami yang terbukti mampu mengobati asam urat dan hipertensi secara alami. Terutama kandingan antioksidan dan anti peradangan yang ada di dalam bunga rosella. Dimana kandungan-kandungan seperti itu dapat membantu mengatasi asam urat secara alami dan menurunkan tekanan darah tinggi dengan cepat.

Cara membuat ramuan dari bunga rosella untuk mengatasi asam urat dan hipertensi sangat mudah, yaitu dengan : Mengambil 3 kelopak bunga rosella yang sudah kering. Kemudian seduh bunga rosella dengan air panas. Dan konsumsi 2 kali sehari secara rutin agar pengobatan bisa lebih berkhasiat.

Itulah khasiat dan cara mengolah bunga rosella untuk mengobati asam urat dan hipertensi. Bagi anda yang saat ini mempunyai masalah dengan asam urat dan hipertensi, sebaiknya segera coba pengobatan yang alami. Jangan sampai penyakit yang anda anggap ringan ini justru jadi pembunuh bagi anda.

Post by : Berita harian

Updated: 01/05/2017 — 3:36 PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme