Khasiat Belimbing Wuluh untuk Menghilangkan Jerawat

Khasiat Belimbing Wuluh untuk Menghilangkan Jerawat

Khasiat Belimbing Wuluh untuk Menghilangkan Jerawat – Jerawat membandel bukan hanya bisa merusak penampilan dan membuat kehilangan rasa kepercayaan diri. Bagi beberapa orang, adanya jerawat bisa menyebabkan terjadinya tekanan psikologis serta dorongan untuk bunuh diri.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Karolinska Institute, Stokholm, Swedia, 93% dari 6.000 orang yang diteliti dan memperoleh pengobatan untuk kasus jerawat yang parah, mengaku ingin bunuh diri karena jerawat yang memenuhi wajah mereka.

Khasiat Belimbing Wuluh untuk Menghilangkan Jerawat

Pada dasarnya, jerawat bisa disebabkan oleh karena sumbatan dari luar yang berasal dari lapisan kulit mati. Selain itu, keadaan ini bisa diperparah oleh produksi kelenjar minyak yang berlebih. Beberapa jenis makanan, kondisi stres dan ketidakseimbangan hormon, disinyalir merupakan pemicu utama timbulnya jerawat.

Bila Anda mengalaminya, jangan pernah melakukan kebiasaan umum yang kerap dilakukan oleh beberapa orang, yaitu memencet jerawat agar pecah. Penting untuk Anda ketahui, mengapa kebiasaan ini sama sekali tak dianjurkan? Ya, dengan memencet jerawat, kulit Anda akan semakin meradang. Ini bisa menimbulkan bekas luka yang sulit untuk dihilangkan dan sangat memungkinkan terjadi infeksi.

Jerawat bisa saja dihilangkan dengan mengonsumsi obat atau memakai produk khusus. Akan tetapi, bagi beberapa orang, terlalu banyak melakukan perawatan justru akan lebih memperparah kondisinya dan membuat jerawat makin bertambah.

Jadi intinya, pengobatan jerawat bisa berbeda pada setiap orangnya, mengingat tipe kulit dan jenis jerawat yang dideritapun sangat beragam antara satu individu dengan individu lain. Jika infeksi tidak terjadi, cara alami berikut mungkin bisa membantu Anda menghilangkan jerawat membandel. Anda bisa membuat ramuan penghilang jerawat alami dengan Belimbing wuluh.

Berikut cara mengolah obat penghilang jerawat belimbing wuluh

  • Cuci buah Belimbing wuluh hingga bersih. Lalu, tumbuk halus.
  • Remas adonan buah dengan air garam seperlunya.
  • Gunakan untuk menggosok daerah kulit berjerawat sebanyak 3x sehari.

Beberapa kandungan senyawa aktif yang terdapat pada Belimbing wuluh diketahui memiliki sifat antiinflamasi yang mampu meringankan peradangan pada jerawat serta menyembuhkan jerawat secara alami. Selain itu, Belimbing wuluh juga memiliki sifat analgetik, guna membantu meredakan rasa nyeri akibat peradangan yang terjadi.

Mengatasi jerawat dengan ramuan belimbing wuluh tentu saja aman dan sangat murah. Satu hal yang penting yaitu harus dilakukan secara rutin. Minimal, Anda dapat melakukannya 2x sehari. Bila sudah rutin, bisa dilihat hasilnya dalam waktu 2 minggu hingga 1 bulan. Selain bisa menghilangkan jerawat, Belimbing wuluh juga dapat membuat kulit wajah menjadi halus dan lembab.

Akan tetapi, jika jerawat tidak kunjung menghilang dengan cara di atas, berkonsultasilah dengan dokter kulit untuk menentukan jenis pengobatan apa yang seusai untuk tipe kulit dan jenis jerawat yang Anda derita.

Post by : Berita Harianmu

Khasiat Belimbing Wuluh untuk Menghilangkan Jerawat

Updated: 20/04/2017 — 10:17 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme