Ketahui Penyebab Kanker Serviks Sejak Dini

Ketahui Penyebab Kanker Serviks Sejak Dini – Selamat datang di situs kami, beritaharianmu.com akan selalu memberikan berita dan informasi untuk membantu anda dalam mengatasi permasalahan kanker. Pada postingan kali ini kami akan berbagi informasi tentang penyebab kanker seviks yang wajib anda ketahui.

Ketahui Penyebab Kanker Serviks Sejak Dini

Ketahui Penyebab Kanker Serviks Sejak Dini

Kanker seviks merupakan salah satu pertumbuhan sel kanker yang terjadi tepat pada leher rahim wanita. Sehingga tidak heran banyak wanita yang sangat takut dengan jenis penyakit ini. Karena itulah anda sangat perlu mengetahui apa yang menjadi penyebab kanker serviks.

Dalam kebanyakan kasus kanker seviks yang terjadi pada wanita disebabkan oleh adanya human papilloma virus atau HPV. Virus papilloma ini adalah jenis virus yang mudah menyebar dan menular dalam berbagai cara. Bahkan penyebarannya bisa terjadi melalui sentuhan kulit atau penggunaan wc yang tidak bersih.

Selain itu, gaya hidup tidak sehat, seperti perokok, peminum alkohol, pola makan tidak teratur dan asupan vitamin C dan E  yang kurang jugamenjadi penyebab kanker serviks. Kebiasaan lain yang dapat memicu terjadinya kanker serviks adalah berganti-ganti pasangan, dan hubungan intim yang di lakukan di bawah usia 20 tahun.

Kanker serviks merupakan salah satu jenismematikan nomor dua di dunia. Bahkan diperkirakan sekitar 30-50 wanita terserang kanker serviks setiap harinya. Dan sekitar 20% diantaranya meninggal dunia. Kurangnya pengetahuan dan kesadaran akan kesehatan menjadi salah satu penyebab meningkatnya penderita kanker serviks.

Untuk mengurangi dan menghindari penyakit yang mematikan ini, sebaiknya anda mendeteksi dan mengetahui apa saja yang menjadi gejala awal penyakit ini. Berikut adalah beberapa hal yang menjadi tanda-tanda awal jika seseorang mengalami kanker seviks :

  • Sering terjadi keputihan tidak normal dan mengalami pndarahan yang cukup banyak
  • Rasa sakit yang tidak wajar saat berhubungan intim
  • Sering merasa sakit di bagian pinggul
  • Keluar darah dengan jumlah banyak pada saat menstruasi
  • Sulit saat buang air kecil
  • Berkurangnya nafsu makan

Jika anda mengalami tanda-tanda di atas sebaiknya segera melakukan pemeriksaan untuk mendapatkan diagnosis yang tepat. Karena jika terus di biarkan kemungkinan penyakit ini akan semakin parah dan bisa mengancam nyawa.

Untuk menghindari penyakit kanker seviks atau mengatasi gejalanya, anda bisa menerapkan gaya hidup yang sehat dengan mengatur pola makan, dan memperhatikan setiap nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Meskipun saat ini anda merasa sehat, tetapi tidak menutup kemungkinan anda akan terserang penyakit.

Karena itulah, sangat perlu adanya kesadaran dari dalam diri anda untuk menjaga kesehatan dan mengutamakan kehidupan yang lebih bersih dan sehat. Dapatkan lebih banyak informasi kesehatan dan pengobatan di beritaharianmu.com atau langsung bergabung dengan kami di  Facebook  Twitter  &  Google+

Post by : Berita harian

Ketahui Penyebab Kanker Serviks Sejak Dini

Updated: 28/01/2017 — 10:56 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme