Jus Sayur Untuk Penderita Asam Urat dan Kolesterol

Jus Sayur Untuk Penderita Asam Urat dan Kolesterol

Jus Sayur Untuk Penderita Asam Urat dan Kolesterol – Mengidap asam urat dan kolesterol pastilah sangat mengganggu. Mengingat efek jangka panjangnya bisa mengakibatkan berbagai penyakit berbahaya lainnya bermunculan.

Jus Sayur Untuk Penderita Asam Urat dan Kolesterol

Sangat mengerikan bukan? Karena itu, sebisa mungkin kondisi asam urat dan kolesterol Anda ditangani sejak dini agar tidak bertambah parah. Untuk menangani asam urat dan kolesterol, tentu bukan hanya melalui medis saja. Diketahui, dengan mengonsumsi beberapa jenis sayur yang dianjurkan bisa mencegah penyakit bertambah parah.

Setidaknya beberapa jenis sayur tersebut bisa mengatasi gejala yang dimunculkan. Berikut beberapa jenis sayuran yang bisa Anda olah menjadi jus untuk menangani asam urat dan kolesterol.

  • Jus Brokoli dan Wortel

Sayuran ini mengandung magnesium dan kalium yang bermanfaat menurunkan kadar asam urat dan kolesterol di dalam tubuh. Cara penyajiannya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan brokoli dan wortel untuk di blender, kemudian saring ampasnya.

Selesai, jus sehat brokoli dan wortel ini siap diminum. Akan lebih baik lagi jika ampasnya tidak dibuang, karena mengandung serat yang bermanfaat untuk melancarkan BAB.

  • Jus Wortel, Seledri dan Apel

Jus sayur yang bisa menurunkan kadar asam urat dan kolesterol selanjutnya dikombinasikan dengan buah. Berikut bahan yang perlu Anda siapkan:

  1. 2 wortel atau bisa disesuaikan dengan kebutuhan
  2. 1 buah apel
  3. Daun seledri seperlunya

Cara membuat:

  1. Cuci semua bahan hingga bersih
  2. Siapkan blender kemudian masukan semua bahan tersebut ke dalam blender lalu haluskan
  3. Sajikan ke dalam gelas dan minum jus campuran sayur dan buah tersebut
  4. Konsumsi satu kali sehari. Bila dirutinkan maka bisa mencegah kenaikan kadar asam urat dan kolesterol.
  • Jus Timun dan Lemon atau Jeruk Nipis

Caranya sama dengan cara di atas, hanya saja campuran bahannya yang berbeda. Cukup siapkan 2 timun segar dan perasan air lemon atau jeruk nipis. Bersihkan semua bahan tersebut lalu masukan ke dalam blender untuk dihaluskan.

Jus sayur dan buah tersebut siap disajikan. Minum jus segar tersebut 1-2 kali dalam sehari. Selain rasanya segar bila ditambah dengan es batu juga menyehatkan sekali untuk tubuh Anda.

Demikian informasi mengenai Jus Sayur Untuk Penderita Asam Urat dan Kolesterol. Ingat, hindari makanan yang bisa memperburuk gejala penyakit. Rajinlah berkonsultasi ke dokter supaya bisa mencegah bertambah parahnya penyakit. Semoga bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Chat Via WhatsApp