Jenis Obat untuk Asam Urat yang Sudah Parah

Jenis Obat untuk Asam Urat yang Sudah Parah

Jenis Obat untuk Asam Urat yang Sudah Parah – Penyakit asam urat merupakan jenis penyakit yang terjadi karena asupan zat purin dari luar tubuh yang terlalu berlebihan. Asupan zat purin inilah yang sebabkan kadar asam urat di dalam darah meningkat.

Jenis Obat untuk Asam Urat yang Sudah Parah

Peningkatan kadar asam urat ini lalu memunculkan permasalahan di bagian sendi seperti kesemutan, rasa nyeri, radang sampai-sampai bila asam urat sudah parah bisa sebabkan pembengkakan pada sendi.

Jika sudah begitu, maka sebaiknya Anda mengkonsumsi beberapa jenis obat untuk asam urat yang sudah parah. Supaya gejala asam urat tidak semakin parah lagi.

  • Piloxicam

Piloxicam ialah jenis obat anti inflamasi yang masuk kedalam golongan oxicam. Piloxicam bisa melenyapkan rasa nyeri serta radang akibat asam urat. Tetapi jenis obat yang satu ini hanya dapat meringankan gejalanya saja tanpa mengobati secara total.

  • Probenecid

Biasanya, probenecid digunakan untuk mencegah penyakit asam urat berkelanjutan. Probenecid masuk kedalam golongan uricosuric sehingga bisa menurunkan level pada uric acid pada tubuh.

  • Ketoprofen

Ketoprofen merupakan jenis obat yang dapat meredakan rasa nyeri akibat peradangan sendi. Cara kerja obat ini yaitu dengan mencegah enzim yang menimbulkan rasa nyeri akibat peradangan. Ketoprofen memiliki efek samping seperti mual, sakit perut dan nyeri pada ulu hati.

Secara medis, dosis yang paling dianjurkan untuk mengkonsumsi obat yang satu ini yaitu 100 hingga 200 mg per hari serta peningkatan dosisnya bisa disesuaikan oleh dokter sesuai kemajuan kondisi pasien.

  • Meloksicam

Jenis obat untuk asam urat yang sudah parah selanjutnya yaitu meloksicam. Obat generik yang satu ini dipasarkan dengan beragam merek. Meloksicam biasa dimanfaatkan untuk mengatasi rasa nyeri di bagian persendian, kurangi kekakuan serta bengkak yang terjadi karena penyakit asam urat. Meloksicam adalah jenis obat yang masuk kedalam golongan obat antiinflammantory.

Nah itulah beberapa jenis obat untuk asam urat yang sudah parah. Anda dapat mengonsumsinya sesuai dengan arahan atau petunjuk dari dokter. Sekian dan semoga bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp