Hal Tak Terduga yang Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Payudara

Hal Tak Terduga yang Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Payudara – Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang lebih sering dialami oleh wanita. Paparan sinar radiasi, merokok dan minum alkohol disebut sebagai penyebab timbulnya kanker payudara.

Namun sebenarnya, ada beberapa kebiasaan yang dapat meningkatkan risiko terkena kanker payudara. Inilah Hal Tak Terduga yang Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Payudara

Hal Tak Terduga yang Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Payudara

Hal Tak Terduga yang Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Payudara

  • Salah Pilih Vitamin

Penelitian yang telah dilakukan di Swedia mengatakan bahwa salah memilih vitamin dapat memperbesar risiko seseorang terkena penyakit kanker payudara. Penelitian ini dilakukan dengan melibatkan 35 ribu wanita dalam waktu 10 tahun menunjukkan, bahwa wanita yang terbiasa makan multivitamin setiap hari justru memiliki risiko 20% lebih besar daripada wanita yang tidak mengkonsumsi multivitamin. Ternyata terbukti, di dalam multivitamin seperti folid acid bisa menyebabkan sel tumor menjadi hidup.

  • Duduk Terlalu Lama

Beberapa penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa adanya hubungan kuat antara aktivitas seseorang dengan pertumbuhan sel kanker. Fakta membuktikan terdapat 92 ribu kasus mengenai kanker payudara dalam setahun yang dikaitkan langsung dengan kurangnya olahraga. Dengan adanya hasil penelitian tersebut, semua orang terutama wanita yang mempunyai resiko lebih besar terkena kanker payudara diwajibkan bergerak 1-2 menit ketika sedang duduk lama.

  • Sering Bekerja Lembur

Wanita karir tentunya mempunyai aktivitas yang super padat.  Bahkan mereka sering melakukan kerja lembur. Tahukah anda sebenarnya wanita yang bekerja di malam hari lebih cenderung berisiko terkena kanker payudara. Hasil penelitian yang dilakukan oleh Danish Cancer Society membuktikan bahwa risiko wanita terkena kanker payuidara akibat bekerja di malam hari bisa mencapai 40%. Risiko akan meningkat jika seorang wanita bekerja di malam hari, dua kali dalam satu minggu.

  • Kurang Waktu Tidur

Case Western Reserve University School of Medicine melakukan penelitian dan mengungkapkan bahwa wanita yang memiliki waktu kurang dari enam jam dalam setiap malam. Maka wanita ini memiliki risiko penyakit kanker  payudara lebih tinggi jika dibandingkan dengan mereka yang memiliki waktu tidur lebih lama.

Pencegahan Kanker Payudara

4 hal tak terduga yang dapat meningkatkan resiko kanker payudara di atas sudah cukup memberikan gambaran untuk melakukan mpencegahan kanker payudara yang ampuh. Jika anda termasuk salah satu kategori orang yang mempunyai risiko tinggi terkena kanker payudara, tentu anda tidak perlu khawatir. Segera perbaiki gaya hidup dan kenali lebih detil pencegahannya.

Selain dengan menghindari beberapa faktor di atas, berikut kami berikan informasi tentang cara mencegah kanker payudara :

  • Kurangi konsumsi minuman beralkohol
  • Menjaga berat badan agar tetap ideal
  • Lakukan olahraga secara rutin
  • Hindari merokok
  • Berikan asi asi eksklusif jika punya bayi
  • Hindari paparan radiasi yang biasa di lakukan dalam medis
  • Tidak mengkonsumsi pil KB
  • Pastikan melahirkan di bawah usia 30 tahun
  • Hindari penggunaan bra ketat
  • Perbanyak konsumsi makanan bergizi, serat dan kaya vitamin

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan. Pastikan anda menerapkan pola hidup sehat dengan mengatur asupan makan, dan rutin berolahraga. Karena untuk mendapat tubuh yang sehat di mulai dari hal kecil yang sering anda lupakan.

Post by : Berita Harian

Hal Tak Terduga yang Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Payudara

Updated: 20/12/2016 — 4:35 PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme