Gejala Asam Urat Pada Kaki

Tidak ada komentar 53 views

Gejala Asam Urat Pada Kaki – Penyakit asam urat atau lebih sering dikenal dengan bahasa medis gout. Penyakit yang satu ini merupakan suatu kondisi yang menyebabkan timbulnnya nyeri yang tidak tertahankan, di sekitar persendian. Meskipun semua sendi tubuh bisa mengalami serangan asam urat. Namun, yang paling sering terserang adalah sendi kaki, dan jari kaki.

Gejala Asam Urat Pada Kaki

Orang yang mengalami penyakit asam urat biasanya akan merasakan perkembangan gejala yang sangat cepat dalam beberapa jam. Rasa sakit yang di alaminya bahkan bisa berlangsung selama 3-10 hari. Pembengkakan yang terjadi bukan hanya di dalam sendi saja. Namun, juga di sekitar sendi biasanya warna kulit akan menjadi memerah akibat peradangan. Pada tahap ini, penderita dapat tidak mampu bergerak secara leluasa bahkan tidak sedikit penderita asam urat yang harus mengalami kelumpuhan atau cacat permanen.

Gejala Asam Urat Pada Kaki

  • Nyeri Sendi Kaki

Gejala awal yang sering dialami oleh penderita asam urat adalah rasa tidak nyaman pada bagian sendi. Ketidaknyamanan ini biasanya lebih sering muncul pada malam hari. Dan tentunya hal ini sangat menyakitkan bahkan bis menganggu aktivitas.

  • Adanya Sensasi Terbakar

Kadar asam urat yang tinggi di dalam tubuh bisa menyebabkan timbulnya sensasi terbakar pada kaki. Sensasi panas yang timbul bisa mulai dari jempol kaki, kemudian menyebar ke semua bagian kaki. Terkadang rasa sakit dan adanya sensasi panas seperti terbakar ini bisa membuat penderita menjadi tidak bisa mendapatkan istirahat yang cukup.

  • Persendian Bengkak

Persendian akan mengalami pembengkakan akibat adanya penumpukan asam urat dibagian sendi. Asam urat yang menumpuk ini akan menyebabkan kerusakan parah pada sendi. Bahkan kristal asam urat yang menumpuk dipersendian bisa menyebabkan timbulnya tonjolan yang harus dikeluarkan dengan cara pembedahan.

  • Jaringan Mengeras pada Sendi

Jika kadar asam urat dalam tubuh terus menumpuk maka, kristal asam urat yang terbentuk di sekitar sendi juga akan terus bertambah. Dimana, kondisi ini bisa menyebabkan penderita mengalami kesulitan untuk menggerakan kaki. Jika kondisi seperti ini tidak mendapatkan perawatan yang tepat maka bisa menyebabkan sendi mati rasa dan beresiko mengalami kelumpuhan.

Jika anda mengalami kondisi seperti di atas, sebaiknya segera melakukan pemeriksaan agar mendapatkan pengobatan yang tepat. Karena, jika terus dibiarkan kondisi ini akan semakin memperburuk kesehatan anda. Bahkan tidak sedikit kasus penderita asam urat yang harus mengalami kelumpuhan dan cacat permanen.

Nah, bagi anda yang saat ini mempunyai masalah dengan asam urat jangan tinggal diam. Sebaiknya segera lakukan perubahan pola hidup yang lebih baik. Jangan sampai kondisi yang anda anggap ringan ini justru membunuh secara diam-diam. Semoga informasi yang kami berikan kali ini bisa membantu anda.

Post by : beritaharianmu.com

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gejala Asam Urat Pada Kaki"