Faktor Penyebab Penyakit Kanker Paru-Paru

Faktor Penyebab Penyakit Kanker Paru-Paru – Kali ini beritaharianmu.com akan berbagi informasi kesehatan. yang akan kami bahas pada postingan kali ini adalah faktor penyebab penyakit kanker paru-paru. Berikut penjelasannya!

Faktor Penyebab Penyakit Kanker Paru-Paru

Faktor Penyebab Penyakit Kanker Paru-Paru

Kanker paru-paru merupakan salah satu jenis kanker yang masih bisa dicegah. Dalam kebanyakan kasus penderita kanker paru-paru adalah para perokok aktif. Jadi jika anda ingin mencegah dan menghindari penyakit paru-paru caranya sangat mudah yaitu dengan berhenti merokok. Pada umumnya penyakit ini tidak menimbukan gejala awal yang serius, namun seiring berjalannya waktu peneirta akan mengalami keuslitan bernafas, mudah lelah meskipun tidak melakukan aktivitas, dan berat badan mengalami penurunan.

Penyakit kanker paru-paru memang salah satu jenis kanker yang masih bisa di cegah, tetapi saat menyerang seseorang penyakit ini akan sulit di sembuhkan bahkan sudah memakan banyak korban. Untuk menghindari ancaman kematian akibat penyakit kanker paru-paru sebaiknya kenali beberapa faktor penyebab kanker paru-paru.

Asap Rokok

Asap rokok menjadi salah satu penyebab utama penyakit kanker paru-paru. Perlu anda ketahui bahwa orang yang menghirup asap rokok dari orang lain itu lebih beresiko terkena kanker paru-paru jika dibandingan dengan orang yang merokok.

Hal ini membuktikan bahwa yang berbahaya bukanlah rokoknya tetapi asap dari hasil pembakaran rokok. Nikmat sesaat yang anda rasakan dari merokok akan menyebabkan penderitaan dalam waktu yang panjang. Untuk itu, segera hentikan penggunaan rokok sebelum orang-orang terdekat yang anda sayangi menderita akibat penyakit kanker paru-paru dari asap rokok anda.

Polusi Udara

Polusi udara yang timbul akibat lingkungan yang kotor merupakan faktor penyebab penyakit kanker paru-paru nomor dua. Meskipun penyakit kanker paru-paru yang di sebabkan oleh polusi udara tidak separah akibat asap rokok. Namun, tetap saja kondisi ini akan mengancam kematian.

Saat polusi udara masuk paru-paru akan melakukan kerja ekstra karena banyaknya kotoran yang harus di saring. Selain itu, kandungan kimia dan senyawa yang berbahaya juga akan di saring oleh paru-paru, kondisi inilah yang dapat meningkatkan resiko tumbuhnya kanker dalam paru-paru. Untuk menghindari hal ini, caranya cukup mudah yaitu dengan menggunakan masker jika berada di tempat yang berpolusi.

Radiasi

Radiasi merupakan faktor ke tiga yang dapat menyebabkan timbulnya panyakit kanker paru-paru. Radiasi yang dapat menyebabkan kanker biasanya bersumper dari pengahngat nasi, dan alat elektronik lain yang sering ada di dekat anda. Untuk menghindari penyakit kanker paru-paru akibat radiasi sebaiknya luangkan waktu untuk melakukan aktivitas di luar ruangan, dan hidari alat elektronik yang mempunyai tingkat radiasi tinggi.

Kebanyakan orang tidak menyadari betapa pentingnya kesehatan. Biasanya mereka akan sadar saat merasakan sakit. Nikmat dan berharganya kesehatan baru akan dirasakan saat tubuh sudah terasa lemas dan tidak bisa melakukan apapun. Jika anda tidak ingin menyesal, segera terapkan pola hidup sehat dan hindari faktor-faktor penyebab penyakit.

Semoga dengan adanya postingan ini bisa membuat anda sadar betapa pentingnya kesehatan dalam kehidupan. Bagikan dan berikan jempol anda di postingan beritaharianmu.com dengan bergabung bersama kami di Facebook  Twitter  &  Google+

Postby : www.beritaharianmu.com 

Faktor Penyebab Penyakit Kanker Paru-Paru

Updated: 14/01/2017 — 2:21 PM

2 Comments

Add a Comment
  1. kalao yang merokok berbahaya ngga gan ?

    1. tentu saja semakin berbahaya gan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme