Efek Konsumsi Bayam Bagi Penderita Asam Urat

Efek Konsumsi Bayam Bagi Penderita Asam Urat – Asam urat adalah salah satu jenis penyakit yang paling umum di alami oleh orang tua. Penyebab yang menjadi pemicu timbulnya penyakit asam urat ini adalah akibat pola makan yang tidak baik. Dimana zat purin yang banyak terkandung dalam makanan ini dapat menyebabkan kadar asam urat dalam tubuh terus meningkat. Hingga menimbulkan peradangan disekitar sendi yang sangat menyakitkan. Obat Asam Urat

Karena itulah, sangat disarankan bagi penderita asam urat untuk mengetahui berbagai jenis makanan yang harus dihindari. Salah satu jenis makanan yang benar-benar harus dihindari oleh penderita asam urat adalah bayam. Lantas kenapa bayam harus dihindari?

Efek Konsumsi Bayam Bagi Penderita Asam Urat

Efek Konsumsi Bayam Bagi Penderita Asam Urat

Bayam merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang mempunyai banyak kandungan nutrisi. Biasanya orang yang sedang mengalami masalah dengan kesehatan sangat disarankan mengkonsumsi sayur bayam. Tetapi tidak bagi penderita asam urat. Mseskipun di dalam bayam terdapat kandungan lengkap seperti zat besi, flavonoid, vitamin C, dan beta karotin. Tetapi, tetap saja penderita asam urat tidak boleh mengkonsumsi bayam.

Yang menjadi penyebab bayam harus dihindari oleh penderita asam urat karena didalamnya terdapat kandungan zat purin yang sangat tinggi. Diperkirakan dalam 100 g bayam dapat kandungan purin mencapai 57 g purin. Tentu saja, hal ini sangat tidak baik bagi penderita asam urat. Sehingga tidak heran jika bayam di katakan sebagai salah satu jenis sayur yang berbahaya bagi pendeirta asam urat.

Jika mengkosumsi bayam baik itu dalam bentuk sayur atau masakan apapun, secara tidak langsung kadar asam urat dalam tubuh akan meningkat secara drastis. Dimana kondisi ini bukan hanya akan menyebabkan timbulnya rasa nyeri pada persendian saja. Tetapi, yang ditakutkan terjadinya komplikasi penyakit seperti kelumpuhan, cacat, batu ginjal sampai serangan jantung yang cukup mematikan.

karena itulah, sangat di sarankan bagi anda yang mengalami masalah dengan asam urat untuk menghindari konsumsi bayam. Selain itu, anda juga harus segera mulai menerapkan pola hidup yang lebih sehat. Jangan sampai akibat hal sepele kondisi kesehatan anda semakin memburuk dan anda terancam kematian.

Post by : beritaharianmu.com

Updated: 24/05/2017 — 10:06 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme