Daun Bambu untuk Mengatasi Asam Urat

Daun Bambu untuk Mengatasi Asam Urat –  Asam urat sebenarnya adalah suatu zat yang diperlukan tubuh untuk membentuk inti-inti sel. Namun, kadar asam urat yang diperlukan tubuh hanya sedikit dan biasanya sisa asam urat akan dibuang melalui usus (30%) dan ginjal (70%). Salah satu faktor yang dapat memicu tingginya kadar asam urat dalam tubuh adalah akibat adanya zat purin berlebih yang bersumber dari makanan.

Daun Bambu untuk Mengatasi Asam Urat

Dimana, jika kadar asam urat dalam tubuh berlebih maka ginjal dan usus tidak akan mampu mengeluarkannya melalui tinja atau urin. Sehingga kondisi ini akan menyebabkan terjadinya penumpukan asam urat di dalam tubuh.

Biasanya kadar asam urat akan menumpuk dan membentuk kristal keras seperti batu di sekitar sendi. Kondisi inilah yang menyebabkan penderita asam urat sering mengalami rasa nyeri tak tertahankan disekitar persendian.

Bukan hanya rasa nyeri saja yang mengganggu kenyamanan penderita asam urat. Tetapi, yang paling dikhawatirkan adalah kondisi dimana asam urat menumpuk di dalam ginjal dan menyebabkan terbentuknya batu ginjal. Dan jika seseorang sudah mengalami batu ginjal maka kemungkinan besar kerja ginjal akan terganggu dan akan terancam kematian.

Daun Bambu untuk Mengatasi Asam Urat

Daun Bambu untuk Mengatasi Asam Urat

Sebenarnya, masih banyak cara alami yang bisa anda lakukan untuk melakukan pengobatan asam urat. Namun, sayangnya saat ini lebih banyak orang yang memilih melakukan pengobatan dengan obat-obatan medis berbahan kimia. Memang obat-obatan seperti itu mampu menghilangkan rasa nyeri disekitar sendi dengan cepat.

Namun, perlu anda ketahui! Bahwa khasiat obat seperti itu hanya mengikat jaringan untuk menghilangkan rasa nyeri tanpa menghancurkan keristal asam yang menumpuk. Sehingga asam urat akan kambuh kembali. Karena itulah disini kami lebih merekomendasikan pengobatan secara alami salah satunya adalah dengan menggunakan daun bambu.

Mungkin, bagi sebagian orang cara yang kami berikan ini terlihat aneh. Karena, biasanya daun bambu hanya digunakan sebagai bungkus makanan. Tetapi, siapa sangka daun dari tanaman bambu yang satu ini ternyata mempunyai khasiat sebagai obat asam urat. Dimana dalam daun ini terdapat kandungan yang mampu menghancurkan kristal asam sekaligus mampu mengeluarkan asam urat berlebih dari dalam tubuh.

Cara penggunaannya sangat mudah, yaitu dengan mengambil beberapa helai daun bambu yang masih muda. Kemudian jemur daun hingga menjadi layu. Setelah itu rebus dengan air secukupnya. Dan konsumsi air rebusan secara rutin hingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, itulah khasiat dan cara mengolah daun bambu untuk mengatasi asam urat secara alami. Selamat mencoba, semoga informasi yang telah kami sampaikan pada artikel kesehatan kali ini bisa bermanfaat untuk anda.

Post by : beritaharianmu.com

Updated: 23/05/2017 — 9:59 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme