Ini Harus Anda Perhatikan : 4 Dampak Buruk Program Diet Dukan

4 Dampak Buruk Program Diet Dukan

Dampak Buruk Program Diet – Anda yang sedang ingin menjalankan diet mungkin akan mengenal diet Dukan, atau malahan sedang menjalankannya ? Program Diet Dukan merupakan diet yang juga cukup populer dan akan mendapatkan banyak perhatian. Bahkan beberapa artis Hollywood pun, seperti Kate Middleton juga menerapkan cara diet ini untuk dapat menurunkan berat badan.

Dampak Buruk Program Diet

Diet Dukan adalah program diet tinggi protein yang tidak akan mengijinkan Anda makan apapun dengan jenis makanan yang mengandung karbohidrat. Anda bisa memakan apa saja yang mempunyai kandungan tinggi protein sebagai jenis makanan harian Anda.

Program diet ini pun mempunyai beberapa tahapan supaya Anda bisa dalam membiasakan diri dengan perubahan menu pola makan pada diet.Meskipun memang banyak yang sangat menyukai diet Dukan, maka tidak jarang pula yang mencela dan tidak setuju dengan penerapan pada diet ini.

Mungkin alasannya sama seperti dikutip dari situs  www.stylecraze.com, bahwa ada beberapa dampak buruk kesehatan yang mungkin Anda derita jika Anda menerapkan program diet Dukan ini, antara lainnya adalah :

Dampak Buruk Program Diet

1. Sembelit

Jika Anda banyak makan makanan yang berprotein tinggi, maka Anda juga harus sekaligus banyak mengkonsumsi serat. Akan tetapi jika terlalu banyak serat bisa buruk dan malah akan mengakibatkan sembelit.

Ini juga disebabkan oleh sedikitnya asupan karbohidrat dalam tubuh sehingga Anda akan merasa kesulitan dalam melancarkan pencernaan.

Sembelit merupakan efek utama yang biasanya sering dialami orang-orang yang suka menerapkan diet Dukan. Jika Anda menjadi susah dalam buang air besar, maka sebaiknya segera atasi dengan banyak minum air putih atau menghentikan diet Dukan.

2. Masalah ginjal

Jika Anda sering mengkonsumsi banyak makanan yang berprotein tinggi, maka sistem pembuangan Anda juga harus bisa bekerja keras dalam menstabilkan asupan gizi di dalam tubuh, apalagi pada menu protein tinggi yang disajikan setiap harinya.

Ini akan membuat ginjal menjadi bekerja lebih keras dalam menyaring darah dan dapat segera mengurangi protein.

Resiko besar adalah dengan adanya gangguan ginjal sampai penyakit ginjal.

3. Kekurangan gizi

Karena yang Anda konsumsi hanya jenis pada protein saja, maka tubuh menjadi kekurangan pada sumber gizi lainnya, seperti vitamin, mineral, karbohidrat, lemak dan juga lain sebagainya. Ini akan bisa memberikan efek buruk dan akan membuat tubuh dapat kekurangan gizi.

Jika Anda kekurangan gizi, maka ini akan berpengaruh terhadap kinerja organ pada tubuh dan akan menyebabkan berbagai penyakit.

4. Bau mulut

Ini adalah salah satu jenis efek diet Dukan. . . .

Tubuh akan mengalami ketosis dan dapat mengambil lemak tubuh untuk segera dibuang dan diubah sebagai energi. Benar ini akan dapat menurunkan berat badan, akan tetapi anda Akan membuat serta mengalami bau mulut yang tidak terasa menyenangkan.

Itulah beberapa dampak dari diet dukan. Jadinya, jika ingin berdiet, maka lebih baik dengan cara yang aman serta menganjurkan Anda untuk program diet dengan memakan berbagai macam makanan secara seimbang supaya tubuh Anda tetap mendapatkan suatu nutrisi yang semestinya.

Berita Harian Mu

Updated: 23/12/2016 — 11:21 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme