Daftar Makanan Ringan yang Tidak Bikin Gemuk

Daftar Makanan Ringan yang Tidak Bikin Gemuk

Daftar Makanan Ringan yang Tidak Bikin Gemuk – Ingin makan makanan ringan tapi takut gemuk, tak perlu khawatir ataupun bingung, Anda dapat akali dengan membuat makanan ringan sendiri. Makanan ringan disela waktu kerja atau ketika larut malam dapat menjadi pengganjal lapar sebelum waktu makan utama atau sebelum waktu tidur.

Daftar Makanan Ringan yang Tidak Bikin Gemuk

Namun hati-hati bila Anda tidak bijak dalam memilih bahan-bahannya, maka camilan tersebut bisa menjadi bumerang yang dapat menggagalkan diet Anda. Nah, sekarang saatnya mengambil langkah cerdas dengan memilih serta menyiapkan sendiri makanan ringan Anda. Apa yang harus Anda pilih dan siapkan?

Jika Anda bingung harus memilih dan menyiapkan makanan ringan seperti apa, berikut akan dipaparkan makanan ringan yang bisa Anda pilih dan siapkan. Selain tidak akan menggemukan, makanan ringan pilihan ini bisa menjadi sumber gizi untuk tubuh.

  • Yoghurt dan Buah

Pilihlah yoghurt tanpa rasa dan konsumsi bersama potongan buah. Makanan ringan tersebut bisa menjadi sumber kalsium yang lezat serta kaya manfaat.

  • Sayuran

Bukan hanya menjadi makanan utama, sayuran juga bisa menjadi makanan ringan seperti paprika yang di iris atau wortel kukus yang dipotong potong kecil.

  • Apel oles Selai Kacang

Bila Anda tak terlalu suka konsumsi apel potong tanpa campuran apapun, cobalah oleskan apel dengan selai kacang. Sebagai variasi, Anda bisa menambahkan bubuk kayu manis. Hanya saja, batasi mengonsumsi selai kacangnya.

  • Smoothies atau Milkshake Pisang

Smoothies atau milkshake bisa dikategorikan sebagai minuman atau makanan ringat lantaran teksturnya yang lebih kental dari jus pada umumnya. Blender pisang matang bersama susu rendah lemak. Jika perlu, Anda bisa menambahkan bubuk kayu manis.

  • Es krim

Es krim memang tak tepat dijadikan makanan ringan sehari-hari. Tapi memilih es krim rendah lemak merupakan pilihan yang tepat. Terutama bila dinikmati di siang hari yang cukup panas.

  • Biskuit dan Keju

Pilihlah biskuit yang memiliki kandungan biji-bijian utuh seperti gandum utuh dan rendah lemak. Anda bisa menambahkan keju parut atau cream keju oles rendah lemak seperlunya.

  • Sereal

Sereal juga dapat dijadikan makanan ringan yang sehat terutama yang kaya akan serat dan juga rendah kadar gula.

Nah itulah Daftar Makanan Ringan yang Tidak Bikin Gemuk. Ingat, selalu sediakan air minum. Karena seringkali perut Anda sebetulnya tak selalu butuh makanan ringan, tetapi butuh cukup air putih saja.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp