Daftar Buah Untuk Penderita Maag

Daftar Buah Untuk Penderita Maag

Daftar Buah Untuk Penderita Maag – Mempunyai penyakit maag, tentu saja sangat mengganggu. Meski seringkali dianggap penyakit biasa ternyata maag dapat sangat berbahaya bila tidak segera diobati dengan serius.

Daftar Buah Untuk Penderita Maag

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Anda bisa mengonsumsi beberapa buah yang bagus untuk mengobati maag. Beberapa buah yang bisa meredakan nyeri ini di antaranya adalah:

  • Pisang

Pisang adalah buah yang bagus untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan. Salah satu manfaat dari buah pisang ini yaitu bisa membuat kadar keasaman didalam lambung menjadi seimbang. Ini karena didalam buah pisang mengandung kalium yang cukup tinggi. Disamping itu, dalam buah pisang juga ada banyak sekali kandungan potasium yang bisa menormalkan tekanan darah.

  • Pepaya

Didalam pepaya terkandung enzim papain dan enzim propeolitik yang bisa melancarkan proses pencernaan. Pepaya adalah buah yang bagus untuk penderita maag lantaran didalam buah pepaya terdapat kandungan asam askorbat dan asam asetat yang dapat mengatasi masalah lambung.

  • Mangga

Antioksidan dalam buah mangga bisa membantu tubuh terhindar dari berbagai radikal bebas. Disamping itu, didalam buah mangga juga terdapat antiinflamasi sehingga membuat mangga dapat mengatasi peradangan. Rutin konsumsi mangga juga bisa menjaga kondisi didalam perut tetap dingin serta terhindar dari asam.

  • Kelapa

Buah kelapa terutama airnya adalah bahan yang bagus untuk mengatasi masalah lambung. Dalam air kelapa, terdapat enzim bioaktif alami seperti enzim katalase, enzim fosfatase, enzim dehidrogenase, enzim peroxidase, enzim diastase dan enzim lainnya.

Secara keseluruhan, enzim enzim ini akan membantu melancarkan sistem metabolisme dan sistem pencernaan dalam tubuh. Air kelapa juga menjadi obat yang sangat ampuh mengendalikan asam yang merupakan penyebab utama munculnya penyakit maag.

  • Semangka

Semangka mengandung citrulline asam amino yang bisa membantu tubuh menghasilkan amonia. Amonia sendiri adalah zat yang dapat menjaga tingkat keasaman didalam tubuh.

  • Mentimun

Mentimun sangat bagus untuk mencegah rasa nyeri pada perut. Selain itu, mentimun juga sangat efektif menurunkan kadar asam didalam perut yang menyebabkan maag.

  • Jeruk

Asam asetat dan asam askorbat dalam buah jeruk sangat bagus untuk penderita maag. Karena kedua kandungan tersebut dapat mengurangi bahkan menghilangkan rasa nyeri yang muncul akibat maag.

Nah itulah Daftar buah untuk penderita maag yang bisa Anda coba. Ingat, Anda juga perlu menghindari beberapa makanan yang menyebabkan maag. Hal ini guna mencegah kondisi maag menjadi lebih parah.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp