Cuka Sari Apel untuk Obat Asam Urat

Cuka Sari Apel untuk Obat Asam Urat – Asam urat seringkali dianggap sebagai penyakit yang ringan. Di mana kebanyakan orang masih berpikiran jika asam urat adalah jenis penyakit yang bisa dengan mudah disembuhkan.

Lantaran gejala awalnya berupa nyeri yang bisa hilang sendiri tanpa diberi pengobatan. Padahal, bila terus kita biarkan tanpa pengobatan, boleh jadi ada bahaya yang mengancam nyawa Anda.

Sebab itulah pengobatan sangat perlu dilakukan, ada banyak pengobatan yang bisa Anda pilih mulai dari pengobatan tradisional hingga modern. Namun disini kami rekomendasikan Anda untuk melakukan pengobatan tradisonal menggunakan bahan alami yaitu cuka sari apel.

Cuka Sari Apel untuk Obat Asam Urat

Cuka Sari Apel untuk Obat Asam Urat

Cuka sari apel (Apple Cider Vinegar) adalah pengembangan dari pengolahan buah apel. Ketika masa panen, hasil buah apel menjadi banyak sehingga mulai dibuatlah cuka apel agar manfaatnya menjadi lebih maksimal, lantaran buah yang satu ini memang mudah rusak.

Cuka biasanya dimanfaatkan untuk menambah rasa asam sebagai penyedap makanan atau sebagai pengawet alami makanan yang banyak ditemui pada beberapa jenis sayuran seperti acar. Tapi untuk cuka apel, sejak dulu sebenarnya sudah digunakan sebagai pengobatan untuk beberapa jenis penyakit termasuk asam urat.

Cuka apel diketahui dapat membantu menyembuhkan penyakit asam urat lantaran mempunyai kandungan kalium di dalamnya. Di mana kandungan ini dapat mencegah terjadinya penumpukan zat asam urat yang menimbulkan rasa nyeri tak tertahankan pada sendi.

Masalah persendian seperti asam urat bisa menggangu kekuatan tulang. Adanya kandungan magnesium pada cuka sari apel, tentu akan sangat membantu. Di mana magnesium yang terkandung di dalam cuka sari apel memiliki fungsi sebagai perekat yang melekatkan fosfor dan juga kalium pada tulang-tulang dalam tubuh yang juga bisa melawan berbagai gejala penyakit osteoporosis/tulang rapuh.

Nah jika Anda memiliki keluhan sakit asam urat, mulai sekarang terapkanlah gaya hidup sehat. Jagalah asupan makanan dengan dibantu oleh manfaat cuka sari apel agar proses penyembuhan asam urat menjadi lebih cepat.

Posted by beritaharianmu.com

Updated: 01/12/2017 — 8:46 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme