Cocor Bebek untuk Asam Urat

Cocor Bebek untuk Asam Urat – Penderita asam urat pastinya akan merasakan kesakitan saat nyeri di persendian mulai kambuh. Terutama asam urat yang menyerang di bagian pergelangan kaki atau di bagian yang menjadi tumpuan untuk berdiri.

Merasakan nyeri yang berlebihan bisa membuat seseorang tersiksa sehingga penderita asam urat mencari berbagai obat asam urat di apotek ataupun tanaman herbal yang diyakini bisa menyembuhkan asam urat.

Salah satu jenis tanaman herbal yang dipercaya bisa menyembuhkan asam urat adalah cocor bebek. Tanaman asal Madagascar ini bisa tumbuh subur di Indonesia. Cocor bebek adalah tanaman herbal yang katanya bisa menyembuhkan asam urat. Benarkah? Simak pembahasannya berikut ini.

Cocor Bebek untuk Asam Urat

Cocor Bebek untuk Asam Urat

Tanaman hias ini sudah dijadikan sebagai obat tradisional penyembuh berbagai penyakit sejak dulu. Salah satunya bisa digunakan untuk mengobati asam urat. Penyakit yang disebabkan oleh adanya zat purin yang berlebih.

Purin yang berlebih ini akan menumpuk dan mengkristal dalam persendian sehingga munculah rasa nyeri yang begitu tak tertahankan. Nah disinilah peran cocor bebek dibutuhkan. Lantaran cocor bebek mengandung senyawa yang bisa menghancurkan zat purin yang mengkristal tersebut.

Cocor bebek juga memiliki sifat astrigen. Di mana sifat ini berfungsi sebagai penetral serta membantu memperlancar sistem peredaran aliran darah yang membengkak dan mengatasi peradangan yang menyerang persendian Anda.

Itulah manfaat cocor bebek untuk asam urat. Berikut cara membuat cocor bebek menjadi obat asam urat. Caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Siapkan beberapa lembar daun cocor bebek yang sudah dibersihkan
  • Jemur daun cocor bebek di tempat yang ada sinar matahari
  • Setelah kering, haluskan daun cocor bebek tersebut
  • Daun yang sudah halus tersebut kemudian bisa langsung diseduh menggunakan air. Takarannya 1 sendok makan daun cocor bebek.
  • Tambahkan 1 sendok makan madu jika perlu
  • Aduk hingga merata dan ramuan sudah siap diminum
  • Lakukan 2 kali setiap hari di pagi dan malam hari

Demikian pembahasan tentang cocor bebek untuk asam urat. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi untuk kita semua. Terkhusus untuk Anda yang sedang menderita penyakit asam urat.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp