Ciri-ciri Usus Buntu

Ciri-ciri Usus Buntu – Selamat datang disitus beritaharainmu.com di sini anda akan menemukan berbagai informasi tentang kesehatan. Kali ini kami akan membahas tentang penyakit usus buntu. Bagi anda yang ingin mengetahui lebih lengkap simak penjelasan berikut.

Penyakit Usus Buntu

Ciri-ciri Usus Buntu

Penyakit usus buntu meurpakan suatu peradangan atau pembengkakan organ berbentuk kantong kecil dan tipis yang terhubung dengan usus besar.

Saat ini belum di ketahui apa yang menjadi alasan adanya usus buntu dalam tubuh manusia. Bahkan saat dilakukan pengangkatanpun tidak ada perngaruh pada kondisi kesehatan.

Namun, peradangan yang terjadi pada usus buntu ini terus di biarkan akan memicu komplikasi yang serius. Umumnya, penyakit ini bisa menyerang siapa saja. Tetapi yang lebih sering mengalaminya adalah orang yang ada di antara usia 10-30 tahun.

Penyebab usus buntu memang belum diketahui secara pasti, tetapi dari kebanyakan kasus penyakit ini dapat mubncul akibat adanya penyumbatan pintu masuk menuju usus. Yang menjadi penyumbat biasanya adalah tinja, atau pembengkakan kelerjar getah bening di sekitar dinding usus.

Ciri-ciri Usus Buntu

Gejala awal yang timbul akibat penyakit usus buntu adalah sakit di bagian perut. Tetapi tidak semua jenis sakit perut dapat didiagnosis sebagai penyakit usus buntu. Karena umuumnya gejala usus buntu akan terasa sakit berawal di perut bagian tengah. Awalnya rasa sakit ini akan hilang dengan sendirinya, sebelum kemudian akan rasa sakit akan bergeser ke bagian perut kanan bawah tepatnya pasa posisi usus.

Rasa sakit yang dirasakan oleh penderita usus buntu juga akan terasa sangat parah ketika dilakukan penekanan, batuk atau bahkan saat berjalan. Selain sakit perut, pendeirta usus buntu juga akan merasakan gejala lain seperti :

  • Nafsu makan menurun
  • Perut menjadi kembung
  • Sulit buang gas
  • Mual dan muntah-muntah
  • Diare dan demam

Kebanyakan orang mengira bahwa gejala yang timbul akibat usus buntu ini adalah akibat keracunan makanan. Bukan hanya itu, bahkan para wanita muda sering mengira gejala penyakit ini berhubungan dengan masalah wanita seperti kehamilan, atau nyeri saat haid.

Jika anda mengalami rasa sakit di bagian perut yang tidak kunjung mereda, segera lakukan pemeriksaan untuk mendapatkan penanganan dan pengobatan yang khusus. Karena jika terus dibiarkan kondisi ini akan memperburuk kesehatan atau bahkan akan membuat rasa sakit semakin parah.

Jika penderita usus buntu tidak segera mendapatkan penanganan khusus dari pihak medis komplikasi berupa perut kembung, rasa sakit yang berkepanjangan, bahkan bisa mengancam jika. Karena infeksi yang terjadi pada usus buntu akan menyebabkan terjadinya gangguan pada organ lain.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan, semoga postingan kami kali ini dapat membantu anda untuk lebih memperhatikan kesehatan. Menjaga pola makan dan rutin melakukan olahraga merupakan salah satu tips sederhana untuk mempertahankan kesehatan. Bagi anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang informsi kesehatan, bergangung dengan kami di Facebook Twitter dan Google+

Post by : Berita harian

Ciri-ciri Usus Buntu

Updated: 12/01/2017 — 3:47 PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme