Ciri Ciri Paru Paru Basah

Tidak ada komentar 11 views

Ciri Ciri Paru Paru Basah

Ciri Ciri Paru Paru Basah

Ciri Ciri Paru Paru Basah – Kita mengenal istilah “Mencegah lebih baik daripada Mengobati” hal ini sangat baik untuk mengantisipasi berbagai hal buruk yang mungkin terjadi, seperti hal nya dengan kasus penyakit Pneumonia atau dikenal dengan penyakit Paru-paru basah yang sudah tidak asing lagi didengar dan dialami oleh sebagian orang saat ini.

Penyakit Paru-paru Basah adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi jamur, bakteri dan virus yang mengakibatkan fungsi dari paru-paru tersebut terganggu sehingga kantong udara pada paru-paru menjadi penuh dengan cairan dan nanah.

Gejala paru-paru basah sangat beragam mulai dari ringan, berat dan bahkan sampai mengancam nyawa. Oleh karena itu untuk mencegahnya terlebih dahulu kita harus mengetahui dan mengenali ciri ciri Paru-paru basah tersebut. Berikut penjelasannya yang akan kami paparkan dibawah ini.

Gejala penyakit Paru-paru basah :

  • Batuk Kering/Berdahak; Batuk yang tidak berhenti walaupun sudah diberikan berbagai macam obat kemungkinan salah satu ciri anda memiliki paru-paru basah, biasanya berupa batuk kering lalu kemudian menjadi batuk berdahak.
  • Berkeringat; Tubuh akan sering berkeringat meskipun tidak melakukan aktivitas yang berat ataupun tidak melakukan apa-apa, dan bahkan saat sedang tidur.
  • Penurunan Berat Badan; penderita biasanya mengalami asupan makanan yang menurun, dengan berkurangnya nafsu makan tersebut maka berdampak pada kondisi tubuh yang semakin lama semakin menurun.
  • Detak Jantung Yang Cepat; gejala ini berpotensi memicu adanya penyakit paru-paru basah.
  • Sakit Kepala; Kurangnya pasokan oksigen ke otak menyebabkan sakit di kepala. Selalu waspada lah dengan konsidi seperti ini, karena apabila anda merasakan sakit kepala itu belum tentu bagian kepala anda yang sakit tapi bisa saja ada organ lain yang bermasalah.
  • Sering Kelelahan; sebagian orang yang mengalami paru-paru basah cenderung merasakan lelah meski tidak ada aktivitas apapun yang dilakukan nya.
  • Persendian Terasa Nyeri; Pembuluh darah yang ada pada bagian persendian tidak berfungsi dengan baik maka secara tidak langsung akan mengganggu peredaran oksigen ke setiap organ tubuh yang membutuhkan.
  • Demam; penderita mungkin merasakan demam yang tidak terlalu tinggi namun cukup mengganggu aktivitas para penderitanya.
  • Sesak Nafas; kesulitan bernafas merupakan salah satu tanda adanya kelainan pada paru-paru.
  • Bau Mulut; kadar oksigen yang kurang mengakibatkan kelembaban pada mulut juga berkurang, sehingga menimbulkan bau mulut yang tidak sedap.

Itulah beberapa penjelasan mengenai Ciri-ciri Paru-paru Basah. Sangat disarankan untuk anda yang mengalami pneumonia seperti ciri-ciri diatas untuk banyak istirahat dan banyak minum. Upayakan untuk mencegah daripada mengobati, sebelum menyesal dan terlambat. Untuk mendapatkan informasi lebih banyak gabung dengan beritaharianmu.com di Facebook Twitter  dan Google+

Post by  : beritaharianmu.com

Ciri Ciri Paru Paru Basah

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ciri Ciri Paru Paru Basah"