Ciri Ciri Kanker Payudara Stadium Awal

1 komentar 26 views

Ciri Ciri Kanker Payudara Stadium Awal

Ciri Ciri Kanker Payudara Stadium Awal – Situs Berita Harian Online yang telah memberikan kontribusi dengan cara memberikan informasi kesehatan yang sangat penting untuk masyarakat Indonesia.

Ciri Ciri Kanker Payudara Stadium Awal

Kanker payudara merupakan kanker yang pada zaman ini sering sekali di jumpai di masyarakat kota umumnya. Dalam beberapa tahun terakhir kanker payudara telah menjadi sosok yang menakutkan bagi sebagian wanita. Kanker Payudara ini dapat anda temukan jika terdapat ciri-ciri seperti :

Awalnya, kanker payudara mungkin tidak menimbulkan ciri apapun. Ketika ada sebuah benjolan kecil yang anda rasakan. Seringkali, daerah yang tidak normal muncul pada screening mammogram (X-ray dari payudara), yang mengarah ke pengujian lebih lanjut.

Ciri Ciri Kanker Payudara Stadium Awal

Jika tidak terbiasa, pola-pola hidup sehat akan seperti aturan-aturan ketat yang membuat tersiksa. Tapi jika sudah terbiasa, ia akan menjadi seperti permainan yang menyenangkan

Dalam beberapa kasus kanker payudara, tanda pertama dari kanker payudara adalah benjolan baru di payudara. Ketika sebuah benjolan kecil yang tidak menyakitkan, ber tekstur keras, dan memiliki tepi yang tidak rata ini bisa menjadi kanker. Tapi terkadang kanker dapat menjadi kecil, membesar, dan bulat.

Menurut American Cancer Society, salah satu perubahan yang tidak biasa di payudara adalah beberapa ciri dari kanker payudara:

  • Nyeri payudara

Saat melakukan aktifitas sering merasakan beberapa nyeri yang timbul tiba-tiba disekitar payudara. Anda mungkin menduga bahwa ini nyeri biasa tapi ini menjadi indikator bahwa anda memiliki kanker payudara

  • Nyeri puting atau puting berbalik ke dalam

Memang sulit diduga bahwa puting payudara bisa berbalik kedalam. Beberapa orang justru tidak menyadarinya karena mungkin menganggap hal ini biasa. Puting yang sering mengalami nyeri atau puting terbalik sebaiknya menjadi tanda bahwa anda harus memeriksanya.

  • Kemerahan, dan penebalan puting atau kulit payudara.

Semerahan ini bukan terjadi setelah anda berhubungan intim tetapi kemerahan ini murni muncul tanpa anda sadari. Terjadi kemerahan ini bisa menjadi salah satu perkembangan kanker mulai menyebar namun belum terlalu parah.

  • Benjolan di daerah ketiak

Ada benjolan tambahan namun bukan di sekitar payu dara. Tepatnya disekitar ketiak anda ini memang aneh. Namun dari tanda ini beberapa kesimpulan bisa kita dapatkan bahwa penyakit kanker payudara sangat banyak cirinya dan tentu ciri ini perlu anda ketahui.

 

Ciri Ciri Kanker Payudara Stadium Awal

Jika Kanker Payudara sudah memasuki stadium yang lebih membahayakan. Maka pasien akan merasakan kondisi seperti ini :

  • Pembengkakan seluruh atau sebagian payudara

Adanya bengkak yang terus membesar yang terdapat di kedua payudara atau sebelah payudara menjadikan salah satu indikator kanker mulai tumbuh dan menyebar pada sebagian jaringan payudara anda. Anda akan melihat bengkak semakin membesar dan juga tak kunjung menggempis.

  • Iritasi kulit disekitar payudara

Iritasi ini terjadi tidak memiliki sebab dari pengaruh luar tetapi iritasi ini timbul dari dalam payudara itu sendiri. Jika iritasi sangat mudah sembuh ini bukan termasuk ciri kanker payudara.

  • Keluar dari puting selain air susu ibu

Adanya cairan yang keluar dari puting namun bukan merupakan air susu menjadikan hal ini sangat di khawatirkan oleh dokter. Cairan ini sulit dijelaskan namun anda bisa dengan mudah untuk mengetahuinya dari cairan ini sehat atau tidaknya payudara anda.

Perubahan ini juga dapat menjadi tanda dari kondisi yang sangat serius , seperti infeksi atau kista. Sangat penting untuk memeriksanya segera ke dokter terdekat. Dan anda dapat menggunakan pengobatan herbal agar mencegah efek samping yang cukup parah ketika anda harus melakukan kemoterapi.

Dari beberapa ciri diatas kini anda dapat mengetahui lebih lanjut mengenai kanker payudara ini. Dapatkan informasi terkini tentang berbagai penyakit yang anda alami disini dan ikuti juga berbagai kabar terbaru.

Post: BeritaHarianMu

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Ciri Ciri Kanker Payudara Stadium Awal"