CIRI CIRI KANKER PARU PARU

Tidak ada komentar 25 views

CIRI CIRI KANKER PARU PARU – Demi Indonesia yang lebih sehat situs www.beritaharianmu.com akan memberikan informasi terkini ┬ámengenai penyakit kanker paru paru. Orang yang terkena kanker paru-paru melihat kanker paru-paru sebagai hukuman mati bagi mereka. Itu bisa dimengerti, karena kanker paru-paru membunuh lebih dari 1,3 juta orang per tahun.

CIRI CIRI KANKER PARU PARU

Ketika kanker paru-paru terdeteksi sejak dini dan diobati kemungkinan besar dapat disembuhkan. Menurut National Cancer Institute, tingkat kelangsungan hidup orang yang ternkena kanker paru-paru sekitar lima tahun untuk yang memiliki kanker paru ringan.

Beberapa Ciri Ciri Orang Terkena Penyakit Kanker Paru Paru yang mungkin pada tahap awal tidak terdeteksi secara langsung. Kanker paru-paru ini akan memberikan tanda apabila anda sudah memiliki kanker paru-paru yang parah.

Beberapa tanda dan ciri dibawah ini dapat anda sadari sedini mungkin dan bermanfaat agar anda tidak memiliki kanker paru- paru yang lebih parah.

Ciri Ciri Orang Terkena Penyakit Kanker Paru Paru

  • Batuk yang tak reda
    Salah satu tanda anda memiliki kanker paru-paru dengan terjadinya batuk yang terus menerus yang anda alami dan tak kunjung sembuh. Dalam beberapa fase batuk ini bisa mengeluarkan darah dan juga bisa menular ke pada orang sekitar.
  • Adanya sesak dan nyeri pada dada
    Ketika pertumbuhan sel-sel kanker meningkat maka akan menyumbat pernafasan dan akan memberikan efek yang nyeri pada area dada Anda. Tapi jika anda sering merasakanya maka segeralah ambil keputusan untuk memeriksa lebih lanjut.
  • Sering kelelahan tanpa alasan
    Sering merasakan kelelahan ini disebabkan nafas yang dihasilkan oleh paru-paru kurang berkualitas.  Dan memiliki daya hembus yang kurang dan menjadikan otak kekurangan oksigen.
  • Depresi atau perubahan mood lainnya
    Para peneliti baru-baru ini mencatat adanya koneksi mengejutkan antara diagnosis depresi, kecemasan, dan gejala kejiwaan lainnya dan kanker paru-paru.Dalam jumlah yang mengejutkan dari kasus, pasien kanker – terutama mereka dengan kanker paru-paru. Menemukan mereka memiliki tumor setelah dirujuk untuk perawatan kejiwaan.Satu studi yang diikuti lebih dari empat juta orang selama sepuluh tahun, misalnya, menemukan bahwa ketika orang usia 50 sampai 64 dirujuk ke psikiater untuk pertama kalinya dalam hidup mereka, kejadian keseluruhan kanker meningkat hampir empat kali lipat.

Ciri Ciri Kanker Paru Paru

  • Mengalami sakit yang sering
    Sakit lagi dan lagi dengan pilek, flu, bronchitis, atau bahkan pneumonia mungkin membuat Anda bertanya-tanya apakah sistem kekebalan tubuh Anda yang harus disalahkan. Tapi penyebabnya adalah kanker paru-paru. Terutama bagi wanita yang merokok.
  • Kelelahan
    Tanda awal lain dari jenis tertentu kanker paru-paru melemahkan kelelahan yang tidak terkait dengan penyebab yang jelas. (Dengan kata lain, Anda tidak hanya lari maraton.)
  • Rasanya seperti yang Anda alami ketika Anda mengalami demam, dingin, atau flu
    Penyebabnya karena aliran darah Anda dengan tumor kanker paru-paru dapat mempengaruhi kadar oksigen, kesehatan sel-sel darah merah, fungsi kelenjar adrenal, dan aspek lain dari produksi energi.
  • Sesak napas
    Sekitar 15 persen kasus kanker paru-paru bukan pada orang perokok, bisa di akibatkan dari paparan polusi udara, asap rokok, atau racun seperti asbes dan radon. Apa yang harus dilakukan: Mintalah dokter untuk melakukan tes pernapasan untuk asma dan COPD untuk melihat apakah ada penyebab lain yang potensial. Jika tidak, anda bisa meminta rontgen dada.
  • Batuk terus-menerus atau suara serak
    Orang yang didiagnosis memiliki kanker paru-paru sering melihat ke belakang dan menyadari bahwa mereka telah diganggu oleh perubahan suara atau batuk berulang selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun, tetapi mereka menduga bahwa itu alergi atau sakit.

Post by : Berita Harian

CIRI CIRI KANKER PARU PARU

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "CIRI CIRI KANKER PARU PARU"